17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemko Banjarmasin Kembangkan Dua Wilayah Pinggir Sungai Jadi Tempat Wisata

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini memiliki rencana pembenahan dua wilayah pinggir Sungai Martapura, dijadikan tempat wisata. Yakni, kawasan Kampung Ketupat Sungai Baru serta Kawasan Wisata Mandiri (KWM).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin akan mengembangkan kawasan pinggir Sungai Martapura, Kampung Ketupat serta KWM, bersama pihak investor.

“Untuk Kampung Ketupat, desain yang mereka rancang untuk pembenahan Kampung Ketupat cukup bagus. Seperti, adanya pusat kawasan kuliner, adanya wahana pinggir sungai, ada ruang ekonomi kreatif, termasuk memperdayakan para pedagang serta pengrajin ketupat,” ungkap Ibnu, kepada sejumlah wartawan, pada Kamis (16/6).

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin juga akan melakukan pembenahan Kawasan Wisata Mandiri ini.

“Pemerintah Kota Banjarmasin bersama dengan pihak ketiga melakukan, pembenahan kawasan Wisata Mandiri, yang saat ini cukup kumuh,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Ibnu, kawasan tersebut akan dibongkar seluruhnya. Untuk dibangun lagi kawasan perindustrian, cafe cafe serta lainnya.

“Dengan dilakukan pembedahan tersebut, maka Perekonomian di Kota Banjarmasin akan semakin meningkat pada sektor wisata,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.