19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Hubungan Kerjasama, Ombudsman Kunjungi DPRD Kalsel

1 min read

Wakil Ketua Ombudsman RI, Robby Hamzar Rafinus (kiri) didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman Kalsel, Hadi Rahman

BANJARMASIN – Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Bobby Hamzar Rafinus didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Selatan (Kalsel), Hadi Rahman berkunjung ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Rabu (15/6). Mereka disambut hangat oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini di ruang kerja Ketua Dewan.

Wakil Ketua Ombudsman RI, Bobby Hamzar Rafinus menjelaskan kedatangannya menemui Ketua Dewan Kalsel dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara Ombudsman dan DPRD Kalsel. Mengingat bahwa kedua institusi ini adalah pengawas eksternal di dalam pelayanan publik, sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Oleh karena itu sudah seharusnya sesama pengawas eksternal untuk bisa berkomunikasi lebih erat,” katanya kepada wartawan.

Bobby menjelaskan banyak hal yang sudah dikerjakan oleh Perwakilan Ombudsman Kalsel dimana setiap tahun sekitar 200 laporan masyarakat yang telah diselesaikan yang substansinya sangat luas.

“Ada lima substansi yang banyak dilaporkan oleh masyarakat, antara lain mengenai infrastruktur, bantuan sosial, hukum, air minum, pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Dalam diskusi bersama Ketua Dewan dan Plt Sekwan Kalsel, lanjut Bobby, ada kesepahaman untuk menjalin komunikasi yang lebih erat. Jadi apa yang dihasilkan melalui kantor Perwakilan Ombudsman Kalsel akan disampaikan kepada DPRD melalui forum-forum komisi yang ada.

“Nanti tentu bisa dimanfaatkan para anggota dewan dalam berdialog dengan masyarakat dan jajaran SKPD lingkup Pemprov Kalsel,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.