17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemko Banjarmasin Bagi Laptop Serta Chromebook Untuk SD

1 min read

BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan fasilitas mengajar dan belajar di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Banjarmasin, maka Pemko Banjarmasin memberikan bantuan laptop serta Chromebook kepada sekolah dasar yang ada di kota tersebut.

Walikota Banjarmasin menyerahkan bantuan laptop

Penyerahan laptop dan chromebook kepada sekolah tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di Lobby Balaikota Banjarmasin, Rabu Sore (15/6).

“Pemko Banjarmasin telah menyerahkan bantuan kepada sekolah dasar berupa unit laptop serta Chromebook,” ungkapnya.

Menurut Ibnu, untuk bantuan laptop dan chromebook tersebut bersumber dari DAK serta APBD. Dengan total anggaran sebesar Rp4,2 Miliar dengan jumlah laptop dan chromebook sebanyak 537 unit.

“Sehingga masing masing sekolah yang mendapatkan bantuan sebanyak 15 unit,” ujarnya.

Sehingga kebutuhan laptop di SD sudah terpenuhi.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Isnooredy mengatakan, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin saat ini mengadakan penyediaan sebanyak 527 unit laptop dan chromebook, yang terdiri dari 147 unit chromebook serta 390 unit laptop.

“Penyediaan laptop tersebut bersumber dari DAK sebesar Rp 1 Miliar lebih serta dari APBD sebesar 3,2 Miliar rupiah,” ungkapnya.

Menurut Isnooredy, bantuan yang diserahkan sesuai dengan aturan Kementerian Pendidikan, untuk pengadaan laptop tersebut. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.