19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tanbu Raih Medali Emas Terbanyak Pada Kejurprov Catur

1 min read

Penyerahan medali kepada pemenang

BANJARMASIN – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil meraih medali emas terbanyak pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur, yang digelar di kota Banjarmasin, Minggu (5/6).

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Selatan Sutarto Hadi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada para peraih medali, pada Kejurprov Catur kali ini.

Ketua Percasi Kalsel Sutarto Hadi

“Pada Kejurprov kali ini, prestasi yang diraih oleh Kabupaten Tanah Bumbu patut diberi apresiasi,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, usai menutup secara resmi Kejurprov Catur tersebut.

Menurut Sutarto, pembinaan yang dilakukan oleh Kabupaten Tanah Bumbu untuk atlet junior sangat baik. Sehingga, terbukti mereka mampu meraih medali emas untuk junior putra dan putri.

Pada Kejurprov Catur di Kota Banjarmasin ini, kontingen Tanah Bumbu berhasil mengumpulkan 4 emas dari kategori Veteran, Junior Putri B, Junior Putri C, dan Junior Putra A.

“Maka dengan hasil tersebut, Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih medali emas terbanyak,” ucapnya.

Untuk peraih medali emas, lanjut Sutarto, akan diberangkatkan ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur di Jakarta mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Sutarto juga mengajak atlet peraih medali perunggu atau peringkat kedua, melalui KONI masing masing daerah, agar dapat mengirimkan atlet mereka mengikuti ke Kejurnas Catur tersebut.

“Kejurprov Catur di Kota Banjarmasin, digelar sebagai ajang menyeleksi atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional. Namun, bagi atlet daerah peraih medali perunggu dapat difasilitasi KONI masing masing melalui Percasi Kalimantan Selatan dapat mengikuti kejuaraan nasional tersebut,” tuturnya.

Sehingga, lanjut Sutarto, dengan mengikuti agenda-agenda nasional tersebut, atlet catur Kalimantan Selatan dapat menambah jam terbang serta dapat meningkatkan kualitas permainan atlet. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.