17 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Golkar Terus Perkuat Konsolidasi Sambut Pemilu 2024

2 min read

Suasana Konferensi Pers Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin

BANJARMASIN – Partai Golongan Karya (Golkar) terus memperkuat konsolidasi dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung kepada wartawan, disela acara Temu Kader DPP Golkar dengan Keluarga Besar Golkar Kalsel di aula kantor DPD Partai Golkar Kalsel, Minggu (5/6).

Doli menjelaskan partai Golkar harus mempersiapkan diri secara matang dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang. Pasalnya, Pemilu Tahun 2024 itu dinilai penting karena pada tahun tersebut adalah tahun pertama kali tiga jenis Pemilu dilangsungkan dalam satu tahun yang sama yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada.

Selain itu, lanjut Doli, pada 2024 nanti, partai Golkar akan berumur 60 tahun dan menjadikan Golkar sebagai partai tertua di Indonesia. Bahkan mungkin menjadi salah satu partai tertua di dunia.

“Hal ini tentu harus dijadikan momen untuk menempatkan Golkar tidak hanya sebagai partai tertua, namun juga parpol yang dewasa dan diterima rakyat karena dianggap dapat memperjuangkan aspirasi mereka,” katanya kepada wartawan.

Untuk mencapai target-target tersebut, menurut Doli, seluruh internal partai Golkar harus mempersiapkan diri. Salah satunya, dengan memanfaatkan rapat-rapat konsolidasi dan melakukan penguatan fungsionaris yaitu memetakan kader-kader terbaiknya untuk duduk di posisi-posisi politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Terkait terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Partai Golkar, PAN dan PPP di tingkat pusat, menurut Doli, juga menjadi bagian yang dikonsolidasikan pada pertemuan nanti. Ia juga mengungkapkan pihaknya sudah menyusun agenda kerja KIB termasuk agenda kerja bersama sampai ke tingkat dan jajaran partai paling bawah.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, Sahbirin Noor menyatakan konsolidasi partai merupakan agenda rutin internal sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Pertama membahas persiapan Partai Golkar sendiri, yang kedua ada pencerahan dari DPP partai,” tambahnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.