24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jelang MTQ Nasional, DLH Kalsel Siapkan Program Merdeka Sampah Jalan Protokol Menuju Ibu Kota Provinsi

1 min read

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi kalsel Hanifah dwi Nirwana

BANJARBARU – Untuk mensukseskan pelaksanaan Event Musabaqah Tilawatil Qur”an (MTQ) Nasional tahun 2022, Oktober mendatang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalsel akan menyiapkan Program Merdeka Sampah Jalan Protokol Menuju Ibu Kota Provinsi. Dengan adanya program tersebut, maka permasalahan sampah yang ada dijalan Protokoler akan dapat terselesaikan. Untuk menyelenggarakan program tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah melaksanakan rapat teknis Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Provinsi Kalsel dengan agenda Pembahasan Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemprov Kalsel, Pemerintah Kota Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarmasin serta Pemerintah Kabupaten Banjar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel Hanifah Dwi Nirwana, Kamis (19/5) sore.

Hanifah menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalsel, Pemerintah Kota Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarmasin dan Pemerintah Kabupaten Banjar telah sepakat untuk mencoba menyelesaikan masalah sampah yang ada dijalan protokol. Sehingga Naskah perjanjian kesepakatan bersama antara Gubernur Kalsel, Walikota Banjarmasin, Walikota Banjarbaru serta Bupati Banjar terus didiskusikan untuk kesepakatan bersama.

“Ini sebagai persiapan untuk event Nasional Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kalsel yang akan kedatangan Kafilah-kafilah dari seluruh Wilayah di Indonesia,” ungkap Hanifah.

Hanifah menambahkan, pihaknya mengharapkan dengan adanya Program Merdeka Sampah Jalan Protokol Menuju Ibu Kota Provinsi, maka jalanan di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar, akan bersih terbebas dari sampah saat pelaksanaan MTQ Nasional pada Oktober mendatang.

“Hal ini memerlukan kolaborasi bersama untuk menangani sampah dengan berupaya mendorong perubahan sikap, pola pikir dan gaya hidup masyarakat untuk menuju masyarakat yang ramah lingkungan dan berkelanjutan dalam pengelolaan sampah,” tutup Hanifah. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.