22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peduli Sungai, Eco Enzyme Dituangkan ke Sungai Martapura

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menuangkan cairan Eco Enzyme ke Sungai Martapura

BANJARMASIN – Aksi Peduli Lingkungan dilakukan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama komunitas Eco Enzyme Nusantara Kalimantan Selatan, dengan menuangkan cairan Eco Enzyme di Sungai Martapura, depan Menara Pandang, Kota Banjarmasin, Jumat (20/5).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan, terimakasih kepada komunitas Eco Enzyme Nusantara Provinsi Kalimantan Selatan, yang telah melaksanakan aksi peduli lingkungan di Kota Banjarmasin. Seperti, peduli sungai.

“Cairan Eco Enzyme tersebut saat ini cukup marak digunakan di dunia,” ucapnya.

Eco Enzyme ini, lanjutnya, merupakan dari bahan daur ulang dari sampah organik, seperti dari sisa sisa sayur mayur, buah buah. Yang dibuat menjadi cairan Eco Enzyme.

“Manfaat cairan Eco Enzyme, bisa digunakan untuk menjernihkan air sungai, menghilangkan bau, menjadi desinfektan,” jelas Ibnu.

Sehingga, pada saat Pandemi COVID-19 cairan ini telah disemprotkan dibeberapa tempat di Kota Banjarmasin.

Begitu juga, tambahnya, cairan Eco Enzyme ini bisa menghilangkan bau dikawasan bencana.

Komunitas Eco Enzyme ini, lanjut Ibnu, saat ini telah berkembang cukup pesat. Dan, tentunya Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan dukungan terhadap komunitas komunitas lingkungan hidup yang ada di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.