19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pasca Lebaran, Jumlah Pasien Yang Dilayani RSUD Ansari Saleh Meningkat 30 Persen

1 min read

Direktur RSUD dr H Moch Ansari Saleh, dr. Among Wibowo, M.Kes, Sp.s

BANJARMASIN – Pasca Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, jumlah pasien baik yang rawat inap maupun rawat jalan yang dilayani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin mengalami peningkatan sekitar 30 persen.

Hal itu disampaikan kata Direktur Utama RSUD Ansari Saleh, dr. Among Wibowo kepada wartawan, Jum’at (13/5).

Ia mengungkapkan, untuk pasien rawat jalan dari data yang dihimpun RSUD Ansari Saleh sebelum lebaran rata-rata 400 pasien per hari. Namun setelah lebaran, dari 9 – 12 Mei 2022 terjadi peningkatan sekitar 30 persen.

“Jadi untuk hari pertama pas lebaran, pasien yang berkunjung ke RSUD Ansari Saleh mencapai 665 pasien perhari. Dalam empat hari terakhir sampai hari Kamis, jumlah kunjungan masih tinggi,” jelasnya.

Peningkatan jumlah pasien pasca lebaran adalah hal yang biasa dimana meningkatnya angka kunjungan pasien ini disebabkan imbas cuti bersama dan libur lebaran yang cukup panjang sehingga terjadi penumpukan pasien seperti melakukan kontrol rutin dan lain-lain.

“Rata-rata jumlah kunjungan meningkat, imbas cuti lebaran sekitar 8 hari sehingga pasien melakukan kontrol atau konsultasi ke dokter pada hari-hari pertama pasca lebaran,” tambahnya.

Selain itu, selama lebaran masyarakat kurang menjaga konsumsi makanan dan minuman, banyak bergerak dan kurang istirahat. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.