18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur : Jambore dan Eduperience PTK PAUD Wujud Kalsel Ciptakan Generasi Emas

1 min read

BANJAR – Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, mengapresiasi kegiatan Jambore dan Festival Eduperience, yang dilaksanakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kalsel.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan kegiatan tersebut, di Kiram Park, kabupaten Banjar, Sabtu (14/5).

Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 263 Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD dari seluruh kabupaten/kota se Kalsel ini, merupakan wujud jawaban dan persiapan Pemprov Kalsel khususnya dalam bidang pendidikan, dalam menciptakan Generasi Emas di tahun 2045 mendatang.

“Ini adalah bentuk kesadaran kita terhadap anak bangsa, untuk membina generasi-generasi yang akan menjadi pengganti kita di masa yang akan datang,” ucap Paman Birin (sapaan akrabnya).

Paman Birin berharap, kegiatan ini dapat berlangsung sportif, mengingat kegiatan ini merupakan penilaian terhadap kualitas PTK untuk kemajuan banua.

“Kita berharap kegiatan ini berjalan sportif, agar yang menjadi juara merupakan juara sejati, bukan juara palsu,” harapnya.

Di tempat sama, Ketua Himpaudi Kalsel, Rabiatul Adawiyah mengatakan, terdapat beberapa kategori yang dilombakan oleh PTK PAUD se Kalsel dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai 13-15 Mei ini.

Diantaranya lomba cerdas cermat penguatan kompetensi pendidik PAUD, lomba setting pembelajaran Steam dan Loose Part, lomba tari kreasi dan cipta lagu bahasa banjar anak usia dini, serta lomba pembuatan video pembelajaran anak usia dini berbasis digital.

“Kita juga akan mengadakan kegiatan khas jambore, yaitu renungan suci. Dimana nanti kami akan memberikan motivasi kepada para peserta,” terangnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.