19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Penerapan PTM 100 Persen di SMAN 4 Banjarbaru Dinilai Efektif

1 min read

Kepala SMAN 4 banjarbaru, Sumini

BANJARBARU – Penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di SMAN 4 Banjarbaru dinilai efektif. Hal ini dikarenakan siswa – siswi lingkup SMAN 4 Banjarbaru dapat lebih baik menyerap pembelajaran dibandingkan sewaktu pembelajaran jarak jauh(PJJ).

Hal ini disampaikan Kepala SMAN 4 Banjarbaru Sumini, Kamis (28/4). Sumini menyampaikan PTM 100 persen dimulai pada bulan April 2022 atau bertepatan saat bulan Ramadan ini, dengan batasan – batasan sesuai dengan Instruksi SKB 4 menteri.

“Batasan – batasan yang tertuang SKB 3 menteri seperti tidak dibukanya kantin sekolah, lalu kegiatan belajar mengajar maksimal 5 jam pelajaran x 60 menit dan tidak ada istirahat,” ungkap Sumini.

Sumini melanjutkan, selama PTM 100 persen, pihaknya tidak menemukan warga sekolah yang terpapar Covid-19. Kalaupun terpapar, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), maka pembelajaran tatap muka dihentikan dan dilanjutkan dengan pembelajaran daring selama 1 minggu. Itu untuk memutus penyebaran COVID-19.

“Alhamdulillah, selama penerapan 100 persen ini tidak ada laporan yang terpapar COVID-19,” lanjut Sumini.

Dilanjutkan Sumini, Satgas Covid-19 sekolah SMAN 4 Banjarbaru  menjalankan fungsi kontrol dengan baik, mulai dari datang hingga pulang sekolah, penerapan protokol kesehatan terus diawasi. Sehingga PTM 100 persen akan terus dilanjutkan setelah libur lebaran, apabila tidak terdapat lonjakan kasus COVID-19. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.