24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Samkel Akan Ditempatkan di Taman Edukasi Depan Mall Terbesar di Banjarmasin

1 min read

Kepala UPPD Samsat II Banjarmasin Said Abu Bakar

BANJARMASIN – UPPD Samsat II Banjarmasin mawancanakan akan menempatkan, mobil Samsat Keliling (Samkel) di Taman Edukasi depan Mall terbesar di Banjarmasin.

Wacana tersebut, disampaikan Kepala UPPD Samsat II Banjarmasin Said Abu Bakar, didampingi Kepala Seksi Pelayanan PKB-BBNKB UPPD Samsat II Banjarmasin, kepada sejumlah wartawan, Selasa (26/4).

“kami memiliki rencana setelah lebaran Idul Fitri mendatang, akan meningkatkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Ditambahkan Said, dengan menempatkan mobil Samsat Keliling (Samkel), dikawasan Taman Edukasi depan Duta Mall Banjarmasin serta di kawasan Jembatan HKSN dekat makam Sultan Suriansyah.

Tetapi yang utama dalam waktu dekat dikawasan Taman Edukasi depan Duta Mall Banjarmasin tersebut.

“Untuk mewujudkan rencana tersebut, kami telah membicarakan hal itu dengan Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Menurut Said, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyambut baik rencana tersebut. Hal ini, untuk memberikan kemudahan bagi wajib pajak kendaraan bermotor di Kota Banjarmasin, untuk membayarkan pajak mereka tersebut.

Mengingat, pendapatan dari pajak tersebut untuk pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan termasuk di Kota Banjarmasin.

“Diharapkan dengan adanya Samkel tersebut, maka akan meningkatkan pendapatan asli daerah Provinsi Kalimantan Selatan, dari sektor pendapatan pajak kendaraan bermotor,” ucap Said.

Sedangkan, untuk samkel diwilayah Samsat II Banjarmasin sendiri di Kota Banjarmasin saat ini sudah ada dikawasan Masjid Raya Sambilal Muhtadin, kawasan Jalan Sultan Adam depan Universitas Terbuka (UT), serta di PHB Teluk Dalam. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.