19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peri Tugu Disdukcapil Banjarbaru Mudahkan Warga Urus Dokumen Kependudukan

2 min read

BANJARBARU – Memasuki pekan ketiga Ramadhan 1443 H, layanan perekaman sekaligus pencetakan e-KTP yang disediakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarbaru yang diberi nama ‘PERI TUGU’ (Pelayanan Hari Sabtu dan Minggu) di pasar wadai ramadhan di lapangan dr. Murdjani Banjarbaru terus saja ramai dikunjungi warga. Seperti yang terlihatĀ  pada Sabtu (23/4) petang, sekitar jam 16.30 WITA.

Menurut salah satu petugas operator Disdukcapil Banjarbaru Ahmad Dahlan, layanan yang menggunakan mobil operasional ini setiap harinya bisa melayani hampir 50 warga.

“Layanan Peri Tugu ini, setiap harinya bisa sampai lima puluhan lebih warga yang melakukan pencetakan atau perekaman e-KTP,” jelas Dahlan kepada Abdi Persada FM, Sabtu (23/4) petang

Ditambahkan Dahlan, layanan Peri Tugu di pasar wadai Ramadhan kali ini beberapa pelayanan yang disediakan pihaknya.

“Kita ada beberapa pelayanan yang disediakan selain perekaman dan pencetakan e-KTP baik yang rusak ataupun baru. Kami di sini juga menyediakan layanan untuk pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA), akta Kelahiran dan Akta Kematian,” urainya.

Sehingga menurut Dahlan, memasuki pekan ketiga ramadhan ini, layanan untuk e-KTP saja sudah mencapai 500 lebih.

Sementara itu, kehadiran Peri Tugu Disdukcapil Banjarbaru di lapangan dr. Murdjani untuk memeriahkan keberadaan pasar wadai ramadhan, diakui salah seorang warga Dwi, sangat membantu dalam pencetakan e-KTP nya yang rusak.

“Ternyata mudah di sini.  Saya tidak perlu menunggu hari kerja untuk pengurusan pencetakan ulang e-KTP saya yang rusak ini,” ujar Dwi kepada Abdi Persada FM.

Menurut Dwi, yang merupakan warga kelurahan Kemuning Banjarbaru ini, dengan adanya layanan disdukcapil Peri Tugu ini, sangat membantu dirinya dan warga lainnya, terlebih jika tak ada waktu karena kesibukan pekerjaan pada pagi harinya. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.