25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jembatan HKSN Diresmikan, Diberi Nama Patih Masih

1 min read

Peresmian Jembatan HKSN 1 Patih Masih

BANJARMASIN – Setelah sempat mengalami dua kali perpanjangan waktu pengerjaan proyek, Jembatan HKSN 1 akhirnya dapat diresmikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, pada Selasa (19/4).

Proses Tapung Tawar Peresmian Jembatan HKSN 1 Patih Masih

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pemerintah kota Banjarmasin sangat bersyukur dengan diresmikannya jembatan HKSN 1 tersebut.

“Akhirnya Jembatan kebanggaan HKSN ini, dapat diresmikan, setelah tiga tahun masa anggaran” ungkap Ibnu.

Mengingat, lanjutnya, pekerjaan jembatan tersebut memakan waktu dua tahun anggaran, dan baru bisa diresmikan pada tahun ketiga, karena adanya perpanjangan waktu pekerjaan jembatan tersebut.

“Keterlambatan peresmian, karena ada beberapa kendala non teknis lainnya, seperti aspek sosial juga perlu diperhatikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambah Ibnu, pihaknya meminta kepada Dinas PUPR saat melakukan pembangunan, untuk memerhatikan proses penyelesaian baik lahan serta lainnya.

“Ketika mengerjakan jembatan mendatang, hendaknya benar-benar clean and clear terlebih dahulu,” tutur Ibnu.

Walaupun, lanjutnya, memakan waktu tetapi hal tersebut perlu dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut Ibnu, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak seperti, Forkopimda, DRPD Kota Banjarmasin, serta lainnya, yang telah membantu dalam penyelesaian pembangunan Jembatan HKSN 1 Patih Masih tersebut.

Ibnu berharap, warga di kawasan Jembatan HKSN 1 Patih Masih dapat menjaga keberadaan jembatan tersebut, dari aksi pencurian.

“Kami meminta tolong kepada warga di sini untuk dapat menjaga hasil pembangunan, seperti Jembatan HKSN 1 Patih Masih ini,” ungkap Ibnu.

Sehingga,, Jembatan HKSN 1 Patih Masih dapat awet, bisa berfungsi dengan baik, serta lainnya.

“Dengan dioperasikan Jembatan HKSN 1 Patih Masih ini, dapat bermanfaat bagi warga Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu. (SRI/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.