23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kunker ke Banjarmasin, Wakapolda Kalsel Sambut Kedatangan Kepala Basarnas RI

1 min read

BANJARMASIN – Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono menyambut kedatangan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) RI Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Wakapolda Kalsel saat menyambut kedatangan Kepala Basarnas RI

Wakapolda menyambut Jenderal bintang tiga itu di VIP Room Pemda Bandara Syamsuddin Noor bersama Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Staf Ahli Bidang Pemerintah Provinsi Kalsel, Kepala Kantor SAR Banjarmasin, Kepala BPBD Kalsel dan Kapolres Banjarbaru, pada Senin (11/4) siang.

Kedatangan Kepala Basarnas RI bersama rombongan ke Bumi Lambung Mangkurat dalam rangka kunjungan kerja mengecek kesiapan personel dan peralatan SAR di Banjarmasin.

Kepala Basarnas RI mengatakan, kedatangannya ini untuk melihat sejauh mana kesiapsiagaan yang dimiliki Kantor Basarnas Banjarmasin.

“Ini kan mau menjelang lebaran, jadi kita mau melihat kesiapsiagaan khususnya di Kalimantan Selatan dalam hal search (pencarian) dan rescue (pertolongan) kepada masyarakat yang sedang dalam kondisi emergency,” ujarnya.

Disisi lain, kedatangannya ini juga bermaksud mendengarkan aspirasi bawahannya dan mencek peralatan yang dimiliki daerah, terutama di Basarnas Banjarmasin.

Sementara itu Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono menerangkan sinergitas dan koordinasi yang telah dilakukan Polda Kalsel dan Basarnas selama ini diharapkan dapat terus terjalin, karena Basarnas tidak akan bisa dipisahkan dengan Polri dalam hal penanggulangan bencana di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami ucapkan selamat datang di Kalimantan Selatan. Semoga hubungan ini terus terjalin dan dapat bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan, dalam hal penanggulangan bencana,” pungkasnya. (POLDAKALSEL-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.