18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Bantu Pelaku Usaha Mikro di Lapas Kelas IIB Banjarbaru

1 min read

BANJARBARU – Bertempat di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendukung usaha dari UPT Pemasyarakatan Se-Banjar Raya kepada para pelaku usaha mikro yang merupakan klien Balai Pemasyarakatan (Bapas) Banjarmasin, Senin (11/4) sore.

Pemasyarakatan Peduli UMKM adalah salah satu rangkaian kegiatan HBP ke-58 tahun 2022 dengan harapan dapat membantu memajukan para pelaku usaha mikro khususnya yang berada disekitar Lapas.

Dalam Kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono dan Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, menyerahkan secara langsung bantuan sarana pendukung usaha kepada 4 orang pelaku usaha mikro yang merupakan klien Bapas berupa 2 buah gerobak sampah, 1 buah washbak (kursi keramas), pengering, catok rambut, dan 1 buah wajan besar beserta saringan, toples dan bahan rempeyek.

Lilik berharap dukungan sarana usaha tersebut dapat memberikan manfaat yang baik bagi kemajuan usaha para pelaku usaha mikro yang dalam hal ini adalah klien Bapas Banjarmasin.

“Mudah-mudahan seluruh bantuan ini dapat bermanfaat dengan baik dan usaha yang dijalankan semakin lancar, sukses, dan berkah,” ungkapnya

Usai penyerahaan bantuan, Jaya sebagai salah seorang penerima bantuan berupa 2 buah gerobak sampah merasa sangat terbantu dengan pemberian bantuan sarana pendukung usahanya yaitu bank sampah.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan, bantuan gerobak sampah ini sangatlah bermanfaat bagi usaha saya yaitu bank sampah, selamat hari bakti pemasyarakatan yang ke-58 tahun 2022,” pungkasnya. (RILIS-RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.