27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PEMKO BANJARMASIN SERAHKAN SK CPNS dan PPPK GURU TAHAP 1 DAN 2

2 min read

Penyerahan SK oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menyerahkan, Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK CPNS, PPPK Guru Tahap 1 dan PPPK Guru Tahap 2 dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan tersebut berlangsung di Lobby Balaikota Banjarmasin, Jumat (8/4).

Penyerahan dilakukan langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor, serta Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto.

“Penyerahan SK Pengangkatan CPNS, PPPK Guru tahap 1 dan PPPK Guru tahap 2 dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin ini, merupakan berkah Ramadhan,” ungkap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Ibnu mengatakan, SK PPPK tahap 1 dan tahap 2 yang diserahkan secara simbolis ini sebanyak 20, mereka yang hadir ini mewakili 951 yang diterima.

Sedangkan, lanjutnya, untuk SK CPNS yang diserahkan secara simbolis kepada 10 penerima. Mereka mewakili 149 CPNS yang diterima.

“Dengan diserahkan SK tersebut, maka Pemerintah Kota Banjarmasin telah memberikan kepastian status kepegawaian mereka tersebut,” ucapnya.

Foto bersama dengan penerima SK PPPK Guru di Kota Banjarmasin

Ibnu mengatakan, saat ini masih ada sisa guru honor yang belum terangkat menjadi PPPK Guru sebanyak 400 orang.

“Sehingga, akan adalagi pengangkatan PPPK tahap 3, saat ini tinggal menunggu formasi dari Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Dan, lanjut Ibnu, Pemerintah Kota Banjarmasin berharap seluruhnya dapat terangkat sebagai PPPK.

Sementara itu, salah satu penerima SK PPPK Guru dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin Ratna Nugraheni mengatakan, pihaknya bersyukur telah menerima SK Pengangkatan PPPK Guru dari Pemerintah Kota Banjarmasin. Ini merupakan berkah Ramadhan bagi mereka.

“Namun kami masih sedih mengingat masih ada teman yang belum semuanya diangkat sebagai PPPK Guru, masih ada yang tersisa,” ucapnya.

Ratna berharap, Pemerintah melakukan pengangkatan kembali PPPK Guru, untuk sisa guru honor yang belum terangkat tersebut di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.