15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

SANTRI AL FALAH BERBAGI ILMU AGAMA DENGAN MURID SD DI BANJARMASIN PADA PESANTREN KILAT RAMADHAN

2 min read

Pengalungan tanda peserta oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN.- Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melepas santri dan santriwati Pondok Pesantren Al Falah (Pres Af Bmas) Baiman 2, untuk ikut berpartisipasi dalam mengisi kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1443 Hijriah, di halaman Balaikota Banjarmasin, Senin (4/4).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh santri serta santriwati Pondok Pesantren Al Falah Banjarmasin, yang telah membantu pemerintah.

“Tentunya kami bersyukur dengan adanya bantuan dari santri dan santriwati Pondok Pesantren Al Falah, untuk mengisi kegiatan pesantren kilat Ramadhan di Sekolah Dasar,” ungkapnya.

Dengan mengisi kegiatan pesantren kilat Ramadhan di Sekolah Dasar Negeri, lanjut Ibnu, diharapkan sekolah dapat memanfaatkan hal tersebut.

“Kami berharap, sekolah dapat memanfaatkan hal tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Pengasuh Pres Af Bmas Baiman 2 Masriyah mengatakan, kegiatan bakti sosial yang mereka laksanakan tersebut, secara rutin dilakukan di Bulan Ramadhan. Yang sebelumnya sempat tidak dilaksanakan pada saat Pandemi COVID-19 lalu.

“Untuk kegiatan ini rutin dilakukan setiap Bulan Ramadhan,” ucapnya.

Pelepasan santri dan santriwati Pondok Pesantren Al Falah Banjarmasin

Selain bakti sosial mengisi kegiatan pesantren kilat Ramadhan di Sekolah Dasar Negeri, pihaknya juga melaksanakan pembagian takjil, kunjungan ke Panti Asuhan, serta buka puasa bersama.

Sedangkan, salah satu alumni Pondok Pesantren Al Falah Ahmad Mubarak mengatakan, pihaknya tentu memberikan apresiasi terhadap santri serta santriwati Pondok Pesantren Al Falah yang mengisi waktu libur mereka, dengan hal yang bermanfaat di Bulan Ramadhan ini.

“Oleh karenanya itu, kami sangat bersyukur terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Remaja Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Al Falah Banjarmasin yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Dilanjutkannya, dengan adanya kegiatan tersebut, mereka akan terbiasa membagi ilmu yang didapat di Pondok Pesantren Al Falah kepada anak anak sekolah dasar negeri di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.