27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PERSI KALSEL SIAP MEMAJUKAN RUMAH SAKIT DI BANUA INI

2 min read

Ketua PERSI Kalsel Izzak Zoelkarnain Akbar

BANJARMASIN – Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Provinsi Kalimantan Selatan siap memajukan rumah sakit yang ada di provinsi ini

“PERSI adalah Perhimpunan Seluruh Rumah Sakit di Kalimantan Selatan,” ungkap Ketua PERSI Kalimantan Selatan Izzak Zoelkarnain Akbar, kepada sejumlah wartawan, usai Pelantikan Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan Majelis Kehormatan Etika Rumah Sakit Indonesia (MAKERSI) Wilayah Kalimantan Selatan Periode 2022-2025, di salah satu hotel berbintang, di Kota Banjarmasin, baru-baru tadi.

Izzak mengatakan, dengan adanya PERSI di Kalimantan Selatan ini, maka diharapkan rumah sakit yang ada di provinsi ini, untuk dapat maju bersama, baik itu untuk rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta, rumah sakit TNI dan Polri.

“Dengan adanya perhimpunan ini, maka dapat saling sharing, kalo maju, maka maju bersama, saling bertukar pengalaman, saling meningkatkan mutu dan kualitas rumah sakit, saling meningkatkan tata kelola rumah sakit,” jelas Izzak.

Dan, lanjutnya, yang terpenting masing masing rumah sakit tergabung dalam PERSI ini, merasakan ada gunanya, mereka terhimpun dalam PERSI Kalsel.

“Gunanya adalah mendapatkan satu suara untuk mempunyai kesepakatan bersama. Seperti, kesepakatan bersama dengan BPJS,” ujarnya.

Begitu juga, tambah Izzak, mengenai permasalahan SDM di rumah sakit. Mengingat, masih ada kekurangan SDM.

“Untuk di Provinsi Kalsel ini masih ada yang kekurangan SDM, untuk jangka panjang rumah sakit dapat menyekolahkan SDM mereka, tetapi untuk jangka pendeknya bisa saling sharing SDM tertentu,” tutur Izzak lebih lanjut.

Pada prinsipnya, dengan adanya PERSI di Kalsel ini antar rumah sakit dapat saling bekerjasama, saling asih dan asuh, untuk maju bersama.

“Sehingga dengan maju bersama tersebut, maka pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik,” ucap Izzak. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.