24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

GUBERNUR KALSEL, RESMI BUKA PASAR MURAH RAMADHAN DI BANJARMASIN

2 min read

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, saat meninjau salah satu stans pasar murah Ramadhan, yang digelar Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel di Banjarmasin

BANJARMASIN – Pembukaan pasar murah Ramadhan, berlangsung di halaman kantor Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan S Parman, Senin (4/4).

Kepada sejumlah wartawan, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, setelah meninjau pasar murah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan pasar murah di bulan Ramadan hingga lebaran nanti, untuk membantu masyarakat, agar dapat memenuhi keperluan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Kami minta kepada stakeholder lain, dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan pasar murah atau pembagian sembako untuk membantu masyarakat di banua,” ucapnya.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, saat diwawancara awak media

Sahbirin meminta, bagi semua pedagang hendaklah menjaga stabilitas harga barang, karena yang banyak diperlukan warga saat ini di bulan Ramadan seperti minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, serta kebutuhan dapur berupa bawang putih dan merah.

“Pasmur ini hendaklah dapat dimanfaatkan masyarakat. Mengingat terjadi potensi fluktuasi harga sejumlah bahan pokok seperti minyak goreng, tepung, telur, daging, gula, dan lain-lain,” katanya

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, menjelaskan, kegiatan pasar murah ini produsen minyak goreng lokal menyediakan sebanyak 2.400 liter bagi pengunjung, dengan ketentuan maksimal pembelian dua liter per orang.

“Sejak dibuka pasmur, stand minyak goreng banyak didatangi warga. Mereka rela antri demi mendapat minyak goreng seharga Rp22.000 per liter. Bahan lain yang dibeli gula pasir dan telur ayam ras,” jelasnya

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, saat memberikan komentarnya

Lebih lanjut Birhasani menambahkan, untuk gula pasir disediakan sebanyak satu ton di satu titik, dan itu berlaku disemua titik di kalsel. Ia berharap warga memanfaatkan pasar murah Rammadhan dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Setelah ini, kita gelar di halaman gedung DPRD Provinsi Kalsel pada Selasa (5/4), dilanjutkan ke 12 kabupatan dan kota lain,” tutup Birhasani.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pasar murah Ramadhan, beberapa SKPD terkait turut berpartisipasi, diantaranya Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Selatan serta Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura, kemudian dari Bulog, distributor minyak goreng, ritel modern hingga puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM Banjarmasin. (BIROADPIM-NHF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.