14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kejuaraan Pencak Silat Remaja se Kota Banjarmasin Digelar

1 min read

Ketua ISPI Kota Banjarmasin Mukhyar saat memberikan sambutan

BANJARMASIN – Dalam rangka mencari bibit bibit atlet cabang olahraga pencak silat, maka Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin menggelar, Kejuaraan Pencak Silat Remaja se Kota Banjarmasin.

Peserta Pertandingan Pencak Silat Remaja

Kejuaraan tersebut dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin HM, Rabu (23/3).

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin Mukhyar mengatakan, digelarnya kejuaraan ini untuk mencari bibit bibit atlet berprestasi, yang selanjutnya akan mengikuti pertandingan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) mendatang.

“Pertandingan ini untuk mencari bibit atlet berprestasi, dan selanjutnya akan mengikuti POPDA,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan.

Menurut Mukyar, pertandingan ini diikuti oleh 34 perguruan pencak silat yang ada di Kota Banjarmasin.

“Sedangkan untuk jumlah atlet remaja yang mengikuti sebanyak 174 atlet,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhyar juga meminta, agar pemerintah lebih memberikan perhatian kepada atlet atlet pencak silat.

“Untuk peningkatan prestasi bagi atlet atlet silat di Kota Banjarmasin, maka kami juga mengharapkan peran serta pemerintah, untuk memberikan perhatiannya,” ujar Mukhyar.

Menurutnya, perhatian yang diberikan tidak hanya sekedar memberikan anggaran. Melainkan juga bentuk perhatian kehadiran dari perwakilan pemerintah, untuk dapat berhadir apabila mendapatkan undangan pembukaan kejuaraan olahraga, yang diselenggarakan oleh cabang olahraga.

“Dengan perhatian perhatian dari pemerintah tersebut, maka akan diikuti dengan peningkatan prestasi atlet,” ucap Mukhyar. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.