25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Agus DS Bawa Keceriaan Bagi Siswa TK di Kota Banjarmasin

2 min read

Suasana Acara Mendongeng Bersama Master of Storytelling dan Ventriloquist, Agus DS di Perpustakaan Anak Palnam Banjarmasin

BANJARMASIN – Master of Storytelling and Ventriloquist, Agus DS membawa keceriaan dan kebahagiaan bagi puluhan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Banjarmasin, Kamis (17/3) pagi. Pendongeng Nasional yang kerap disapa Kak Agus ini membawakan cerita binatang dan lain-lain dalam acara Perpustakaan Palnam Berdongeng.

Dalam kesempatan itu, Kak Agus mengaku merasakan hal berbeda saat berhadapan mereka yang berada diwilayah lain karena antusias yang diberikan anak-anak PAUD di “Bumi Lambung Mangkurat” ini.

“Saya belum dapat hal seperti ini, di Jakarta dan Pulau Jawa. Di Kalsel, sangat luar biasa, semoga bisa begini terus,” katanya.

Agus menjelaskan mendongeng merupakan hal sangat penting bagi tumbuh kembang anak, terutama untuk pembentukan karakter mereka. Karena itu, ia mengimbau agar para orang tua bisa secara rutin meluangkan waktu untuk membacakan atau mendongengkan cerita untuk anak-anak mereka.

“Para orang tua sebaiknya mengusahakan agar tetap bisa meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk memberikan dongeng kepada anak-anak. Selain memperkuat ikatan antara anak dengan orang tua, dengan dongeng orang tua juga bisa mengenalkan dunia literasi kepada anak-anaknya,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Dispersip Kalsel dalam membumikan literasi kepada anak sejak usia dini. Selain itu, juga untuk menyambut Hari Dongeng Sedunia yang diperingati pada 20 Maret 2022 mendatang.

“Dalam kegiatan ini kita hadirkan pendongeng kelas internasional untuk merangsang otak mereka agar senang membaca buku. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dan kita berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa kedepannya,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Wildan juga turut mengajak para guru-guru PAUD untuk rutin membawa anak-anak didik berwisata literasi di Kids Library Perpustakaan Palnam.

“Tadi saya sempat bertanya kepada mereka, dan ada dari mereka yang baru pertama kali datang ke Kids Library. Ini jadi tantangan buat kita agar adik-adik kita mau mampir ke Perpustakaan Palnam,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.