20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Cara Mengajar Guru, Dispersip Kalsel Gelar Workshop

1 min read

BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan Workshop dengan tema “Meningkatkan cara mengajar dengan teknik Hypnotelling dan Ventriloquist,” Kamis (17/3).

Kegiatan yang menghadirkan Pendongeng Nasional, Agus DS yang merupakan Masker of Storytelling dan Ventriloquist diikuti puluhan guru PAUD, TK hingga SMA.

Suasana Workshop Meningkatkan Cara Mengajar dengan Teknik Hypnotelling dan Ventriloguist di aula Dispersip Kalsel di Banjarmasin

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar menyampaikan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan cara mengajar para guru dengan teknik Hypnotelling dan Ventriloquist.

“Diharapkan tentunya para pengajar ini memahami dan mempraktekkan teknik mengajar ini kepada anak-anak,” katanya.

Menurut Wildan, hal itu dilakukan guna mencairkan suasana belajar mengajar baik itu di PAUD maupun TK, agar lebih menarik dan menyenangkan.

“Sehingga anak-anak lebih tertarik dan bisa ikut bermain sambil belajar,” terangnya.

Ditambahkan Wildan, ke depan kegiatan serupa akan terus dilaksanakan oleh Dispersip Kalsel dengan mendatangkan tokoh-tokoh literasi nasional seperti penulis buku Best Seller maupun pendongeng.

“Kemarin kan kita sudah datangkan juga mulai dari penulis dan pendongeng. Tentu kedepan kita agendakan lagi yang lain, karena tujuan kita yakni mengajarkan sejak dini terkait cinta dengan buku kepada anak-anak,” tegasnya.

Sementara itu, Maestro of Storytelling dan Ventriloquist Agus DS menyampaikan melalui kegiatan ini, dirinya ingin berbagi pengetahuan kepada guru-guru tentang bagaimana meningkatkan cara mengajar dengan membuat anak-anak terkesan dan tertarik kepada seorang guru, yaitu melalui hypnotelling dan ventriloquist.

“Inilah bagaimana meningkatkan cara mengajar dengan membuat anak-anak terkesan dan tertarik, yaitu melalui hypnotelling dan ventriloquist,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.