27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PKA Sebentar Lagi, BPSDMD Kalsel Harapkan Lelang Penyedia Makanan Berjalan Lancar

1 min read

Kabid Pengembangan Kompetensi Manajemen dan Fungsional BSDMD Kalsel, Ahmad Bagiawan

BANJARBARU – Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Tahun 2022 oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan akan dilaksanakan paling lambat mulai 17 Maret ini.

Diketahui sebelumnya pelatihan untuk pejabat eselon 3  ini direncanakan pada Februari lalu.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajamen dan Fungsional BPSDMD Kalsel, Ahmad Bagiawan mengatakan, keterlambatan pelaksanaan PKA ini disebabkan oleh adanya hal-hal baru yang harus disesuaikan dalam pelatihan di tahun ini.

Diantaranya karena menyesuaikan izin prinsip dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, serta adanya penyesuaian jasa penyedia konsumsi.

“Di tahun kami harus melelang untuk penyedia makan ini. Kalau di tahun sebelumnya kami yang menunjuk penyedianya,” ucap Haji Gia (sapaannya).

Disebutkannya, penyedia jasa makanan di tahun ini masih dalam tahap pelelangan oleh Unit Pelaksanaan Barang dan Jasa (UPBJ) Kalsel. Dimana penyedia jasa yang terpilih nantinya akan menyiapkan konsumsi dalam seluruh kegiatan pelatihan selama satu tahun.

“Ini bagus, kita jadi bisa menghemat anggaran dalam segi penyedia jasa,” katanya.

Haji Gia berharap proses pelelangan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal pelaksanaan, mengingat ada banyak pelatihan yang harus dilaksanakan dalam tahun ini.

“Apalagi PKA ini sangat diperlukan oleh Pemkab, karena merupakan salah satu syarat untuk menjadi Kepala Dinas atau Kepala Badan,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.