22 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Dukung Upaya Pengurangan Sampah di Banjarmasin

1 min read

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel Hanifah Dwi Nirwana

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan, terhadap pelaksanaan upaya pengurangan sampah di 13 kabupaten/kota terutama Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, banyak program lingkungan hidup yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin. Salah satu dukungan yang diberikan oleh pihaknya, adalah pengurangan sampah di Kota Banjarmasin.

Hanifah mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banjarmasin yang telah konsen dalam pengurangan sampah tersebut.

“Salah satu program pengurangan sampah di sungai yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, adalah Sungai Martapura Bungas, yang dalam RPJMD Provinsi Kalimantan Selatan tercatat sebagai Martapura Asri,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri acara Peringatan Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) di Kota Banjarmasin, baru-baru tadi.

Namun, lanjutnya, hal tersebut tidak masalah antara Martapura Bungas dan Martapura Asri, yang tujuannya sama. Yaitu, membuat Sungai Martapura menjadi indah, bebas dari bahan pencemar, kemudian aman, serta bisa mereduksi banjir. Selain itu, untuk transportasi sungai serta pariwisata.

“Dalam menjalani program Martapura Asri ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucap Hanifah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.