20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kejar Target Vaksin Kedua dan Ketiga, Paman Birin Lanjutkan Program Vaksinasi Bergerak

2 min read

Gubernur Kalsel (kacamata hitam) dampingi warga bervaksin

TANAH LAUT – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Bergerak di desa Pandahan, Kecamatan  Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut, akhir pekan lalu.

Gubernur Kalsel menyerahkan bingkisan kepada warga pasca vaksin

Kedatangan Paman Birin disambut antusias dan gembira oleh perangkat desa, tokoh dan masyarakat desa.

Vaksinasi Bergerak yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Pandahan, sejak pagi hari sudah dipadati warga yang ingin mengikuti vaksinasi.

Dikatakan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, Vaksinasi  Bergerak dan kegiatan lain sejenis merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat Banua dari COVID-19

“Capaian vaksinasi ini akan terus kita kejar, terutama untuk vaksinasi dosis kedua dan ketiga (lanjutan). Kita berharap capaian vaksinasi terus meningkat,” sebut Paman Birin.

Paman Birin juga selalu memberikan semangat kepada masyarakat, mulai dari anak-anak, orang dewasa, dan para lansia, agar mengikuti vaksinasi sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Insya Allah, semakin tinggi capaian vaksinasi, terutama dosis kedua dan ketiga, kekebalan kelompok akan terbentuk, sehingga pandemi ini dapat teratasi,” harapnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Sukamto mengatakan sasaran peserta vaksinasi di desa Pandahan sebanyak 500 orang, baik itu vaksinasi pertama, kedua, dan  booster

“Sasaran vaksinasi bergerak di desa Pandahan ini ada sebanyak 500 orang, baik itu vaksinasi  pertama, kedua, dan lanjutan (booster),” ujarnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Bergerak di desa Pandahan ini sebut Sukamto, dibantu oleh Puskesmas Bati-Bati dan Puskesmas Bentok Desa.

Lebih lanjut Sukamto mengatakan, capaian vaksinasi di Kalsel untuk tahap pertama sebesar 92,31 persen, dosis kedua 56,90 persen, dan dosis ketiga 4,57 persen.

Pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi bagi masyarakat di seluruh wilayah di Kalsel.

Sementara itu, Kepala Desa Pandahan, Alfian Taurus menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya, karena vaksinasi di desa Pandahan langsung dihadiri orang nomor 1 di Kalsel.

Pihaknya tidak kenal lelah untuk terus mengajak dan mengingatkan warganya untuk mengikuti program vaksinasi.

Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi Bergerak di Desa Pandahan, Sekda Tanah Laut, Dahnial Kifli, Kepala BPBD Kalsel, Mujiyat, Plt Karo Perekonomian Setdaprov Kalsel, Subhan Yaumil. Plt Karo Umum Rospana. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.