15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Realisasikan Program Ketahanan Pangan Kalsel, Fathurrahman Tekankan Sinergi dan Koordinasi Dengan Pejabatnya

2 min read
Kadis Ketahanan Pangan Prov Kalsel, Fathurrahman

BANJARBARU – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, Fathurrahman, menyebut, bakal bersinergi serta berkoordinasi dengan seluruh bidang di instansinya agar program strategis yang hendak dilaksanakan terealisasi.

“Setelah kemarin ada pelatikan, saya dipercaya menduduki Dinas Ketahanan Pangan Kalsel dan tentunya masih melakukan orientasi untuk merealisasikan program yang ada,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, beberapa waktu lalu.

Supaya program yang disusun berjalan maksimal dan terealisasi, ia menuturkan, tentu akan dilakukan koordinasi secara intens bersama dengan sejumlah pejabat di bidang teknis terkait di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel.

“Baik nanti dengan eselon III, eselon IV hingga pejabat fungsionalnya,” ucap mantan Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM di Setdaprov Kalsel tersebut.

Selain itu, dia juga akan mendalami indikator apa saja yang menjadi prioritas utama agar program strategis di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel dapat terealisasi.

“Rencana kerja yang sudah dibuat tentu saya dan bidang lain akan bergerak bersama-sama sesuai tugas dan fungsi dari instansi ini,” ucap Fathur yang juga pernah menjabat sebagai Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel itu.

Sebagai sinergi, Fathur menyampaikan, akan melanjutkan program ketahanan pangan yang sebelumnya pernah dijalankan kadis terdahulu.

“Capaian yang pernah direalisasikan kadis lama seperti bidang distribusi, keamanan dan konsumsi pangan tentu di optimalkan,” jelasnya.

Pejabat eselon II ini yang ternyata sempat menjadi Plt Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, juga mempunyai visi dan misi dalam merealisasikan program ketahanan pangan keluarga.

“Ini menjadi perhatian dan diharapkan dapat meningkat serta jangan sampai nanti urusan beli cabai menjadi masalah. Pada 2017 lalu, saya sebagai Plt sempat menjalankan program ini bersama PKK,” pungkasnya. (RHS/RDM/SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.