20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispar Kalsel Serahkan Sejumlah Buku Kepariwisataan ke Dispersip Kalsel

1 min read

Suasana kunjungan Kadispar Kalsel M. Syaripuddin ke Dispersip Kalsel

Banjarmasin – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan sejumlah buku promosi kepariwisataan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel.

Buku tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin kepada Sekretaris Dispersip Kalsel, Muhammad Ramadhan yang mewakili Kepala Dispersip Kalsel, Selasa (1/3).

“Kadis Pariwisata Kalsel datang ke Dispersip untuk menyerahkan karya cetak karya rekam berupa buku promosi pariwisata Kalsel dan Geopark Meratus yang jumlahnya ada 10 buah dan masing-masing buku sebanyak 5 eksemplar,” kata Ramadhan.

Dari informasi yang disampaikan Kadis Pariwisata, lanjut Ramadhan, buku-buku promosi pariwisata dan Geopark Meratus tersebut juga akan diserahkan ke Perpustakaan Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

“Hal ini bertujuan untuk menambah khazanah pariwisata dan lingkungan alam di Kalsel,” jelasnya.

Ramadhan menambahkan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel juga sangat mengapresiasi koleksi buku-buku yang ada di Perpustakaan Palnam ini, terutamanya buku-buku lama karya penulis populer yang dialihmediakan.

Selain itu, Kadis Pariwisata juga memberikan terhadap perubahan yang dilakukan oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie bersama jajarannya terhadap Perpustakaan Palnam dalam rangka meningkatkan minat baca di Kalsel, hingga berhasil mendapatkan penghargaan Indeks Pembangunan Literasi (IPL) tertinggi di Indonesia.

“Tidak hanya itu, saat kami aja keliling beliau juga menilai ruang perpustakaan Palnam baik umum maupun Kids Liberary juga sangat nyaman dan sejuk tenang. Beliau juga mengajak masyarakat Banua untuk mengajak anak-anaknya berwisata literasi ke Perpustakaan Palnam Dispersip Kalsel ini,” pungkasnya. (NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.