19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PELATIHAN WIRAUSAHA PEMUDA RESMI DITUTUP OLEH DISPORA KALSEL

1 min read

Kabag Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel Heru Susmianto

BANJARMASIN – Setelah kurang lebih 4 hari melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Se Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan resmi menutup pelatihan tersebut. Kamis (24/2).

Kebag Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Heru Susmianto mengatakan, pelatihan kewirausahaan pemuda saat ini resmi ditutup oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan. Dan, diharapkan peserta pelatihan dapat meningkatkan usaha mereka.

“Saat ini kami telah menyelesaikan proses pelatihan Kewirausahaan Pemuda Se Kalimantan Selatan, yang digelar di Kota Banjarmasin,” ucap Heru.

Heru mengharapkan, kepada 80 peserta tersebut dapat meningkatkan kemampuan mereka, dalam menjalankan usaha mereka tersebut.

“Peningkatan usaha dapat dilakukan oleh peserta yang telah mengikuti pelatihan kewirausahaan pemuda, di daerah mereka masing masing,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Heru juga mengatakan, pihaknya juga akan memberikan bantuan peralatan usaha untuk 58 kelompok usaha.

“Kami membuka peluang kepada pemuda di kabupaten dan kota, untuk mengajukan proposal untuk permohonan bantuan peralatan, untuk meningkatkan usaha yang mereka jalankan,” ujarnya.

Menurut Heru, bantuan yang diberikan sebesar 10 juta, dan nanti akan dibelikan peralatan usaha seperti yang diajukan dalam proposal mereka tersebut.

“Permohonan bantuan peralatan usaha tersebut, dapat disampaikan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga di daerah masing masing,” ucapnya. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.