19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

11 DAERAH HANYA MENGUSULKAN 1 NAMA KETUA DPC PARTAI DEMOKRAT YANG DIAJUKAN KE TIM 5

2 min read

Muscab IV Serentak Partai Demokrat di Kalsel

BANJARMASIN – Banyaknya Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan hanya mengusulkan 1 nama Ketua DPC Partai Demokrat, dalam Muscab IV Serentak 13 Kabupaten dan Kota se Kalsel.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan Bambang Yanto Permono mengatakan, hanya ada 1 nama calon Ketua DPC Partai Demokrat yang diusulkan 11 kabupaten di Kalsel. Bukan menandakan bahwa tidak adanya regenerasi atau kurangnya kader yang layak.

“Satu nama calon Ketua DPC Partai Demokrat tersebut, karena kita melihat kedewasaan yang baik di tiap DPC Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya, Kamis (24/2).

Bambang menjelaskan, sebelumnya banyak nama yang berpotensi dan layak serta ingin meramaikan perhelatan Muscab serentak ini.

Namun, lanjutnya, terjadi komunikasi yang baik dari tiap daerah tersebut karena memiliki tujuan yang sama untuk membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten dan Kota masing Masing. Sehingga, dimunculkan 1 nama calon Ketua DPC Partai Demokrat saja.

“DPD Partai Demokrat juga telah berkomunikasi keseluruh bakal calon ketua ditiap Kabupaten dan Kota dan banyak yang menyatakan menjadi satu untuk memenangkan Partai Demokrat,” ungkapnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel Bambang Yanto

Bambang mencontohkan, seperti di Kota Banjarmasin, terdapat 3 nama (Edi Junaidi, Muhammad Syahreza dan Gusti Yuli), namun mereka bersepaham untuk bersatu dan menunjuk Edi Junaidi untuk maju di dalam Muscab IV Kota Banjarmasin.

“Seperti arahan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan Ibnu Sina, daripada Kita Berperang di Dalam, lebih baik Kita Satukan Amunisi dan Energi untuk Berperang di Luar. Karena yang akan kita hadapi adalah Pilpres , Pileg dan Pilkada 2024. Kita harus mengutamakan Kebersamaan,” tutur Bambang lebih lanjut.

Pihaknya bersyukur, Perhelatan Muscab IV Serentak Kabupaten dan Kota Se Kalimantan Selatan telah selesai. Dan. Diharapkanakan muncul Ketua Ketua DPC yang terbaik dan siap berjuang bersama, untuk Kayuh Baimbai memenangkan Partai Demokrat di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang juga menjelaskan tahapan pemilihan ketua DPC Partai Demokrat tersebut.

Tahapannya seluruh Calon Ketua akan melalui Fit dan Propertest oleh Tim 5 yang terdiri dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat , Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel . Setelahnya baru seluruh Calon akan di pilih dan di tetapkan menjadi Ketua DPC Definitif periode 2022-2027.

Bambang mengatakan, untuk daftar Nama Calon Ketua DPC Kabupaten Kota Se – Kalsel, Kota Banjarmasin Edi Junaidi, Kota Banjarbaru Said Sobari, Kab Batola Ihsan Giyanto, Kab Banjar Masrur Auf Jafar serta Ismail, Kab Tanah Laut Arkani, Kab Tanah Bumbu Yudha Kusuma, Kab Kotabaru Sahidudin, Kab Tapin Miftahul Janah, Kab Hulu Sungai Selatan Muhajir Rahman, Kab Hulu Sungai Tengah Rifki Rifani dan Rahim, Kab Hulu Sungai Utara Romeir Emma Ramadayanti Rivilla, Kab Balangan Samsudinor serta Kab Tabalong Ferry T Elpani. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.