2 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

TNI AL Lanal Banjarmasin Gencarkan Vaksinasi Maritim Untuk Amnus

2 min read

Vaksinasi maritim di BP Lanal Banjarmasin

BANJARBARU – Dalam rangka untuk menciptakan Herd Immunity, TNI AL Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim, yang bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin pada Selasa (22/2), vaksinasi untuk dosis pertama, kedua, dan ketiga (Booster) ini diperuntukkan bagi para Masyarakat yang ingin bervaksin dan para pelajar dari Akademi Maritim Nusantara (Amnus).

Kegiatan Vaksinasi massal tersebut merupakan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar dijajaran TNI AL turut serta membatu pencapaian
dan kesuksesan program pemerintah dalam serbuan Vaksinasi untuk penangggulangan penyebaran wabah COVID-19.

Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca yang sudah terbukti efektif digunakan, Lanal Banjarmasin mengerahkan puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, dari jumlah peserta sebanyak 89 orang telah berhasil divaksinasi semua dengan aman dan sehat.

Saat meninjau vaksinasi, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menyampaikan,TNI Angkatan Laut akan terus bergerak dalam penanganan Pandemi COVID-19 dengan melaksanakan pemerataan Vaksinasi dielemen masyarakat dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang ada.

“Vaksinasi yang digelar ini untuk mendorong dan mensukseskan program Pemerintah daerah maupun pusat melalui TNI AL untuk menanggulangi wabah COVID-19 sesuai target yang ditentukan, hal tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan sampai Pandemi COVID-19 dinyatakan berakhir. Supaya masyarakat dapat beraktivitas dengan normal menuju tatatan kehidupan yang baru,” ucap Danlanal.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menambahkan, pihaknya mengharapkan kedepannya pemerataan Vaksinasi massal ini akan terus dikebut oleh Lanal Banjarmasin sekaligus mensosialisasikan tentang wabah COVID-19, terutama bagi warga yang tinggal di daerah pedalaman dan belum tersentuh Vaksinasi, dikarenakan tidak adanya Akses untuk menuju lokasi Vaksinasi atau terbatasnya sarana transportasi.

“Terima kasih terhadap warga yang antusias melaksanakan Vaksinasi, serta pelajar Amnus, semoga tertanam Herd Immunity yang kuat guna menangkal dan menghindari Virus Corona serta meminimalisir jumlah penderitanya. Salah satu kuncinya adalah  tetap disiplin dalam menerapkan protokol yang ketat saat beraktivitas,” tutup Danlanal Banjarmasin Herbiyantoko. (TNIAL -LANALBANJARMASIN-MRF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.