20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Rugikan Para Korban 8,7 M, Polda Kalsel Ambil Alih Kasus Penipuan Arisan Online

1 min read

Kabid Humas Polda Kalsel saat memberikan keterangan

Banjarmasin – Polda Kalimantan Selatan resmi mengambil alih penyidikan kasus penipuan berkedok arisan online dari Polresta Banjarmasin, yang melibatkan satu tersangka berinisial RA. Kepastian pengambilalihan kasus ini, disampaikan Kabid Humas Polda Kalsel, Muhammad Rifa’i kepada wartawan pada Selasa (22/2).

“Ya, kasus ini kita ambil alih sejak Senin kemarin. Kebijakan ini berdasarkan perintah pimpinan langsung, untuk menghindari ekses atau dampak negatif penanganan kasus terhadap para korban. Mengingat tersangka RA ini, merupakan istri dari salah satu personel Polresta Banjarmasin. Namun untuk penyidikan, tetap melibatkan jajaran Polresta Banjarmasin,” jelas Rifa’i.

Rifa’i berharap, masyarakat yang merasa menjadi korban penipuan RA, dapat segera melapor untuk memudahkan proses penyidikan. Baik dengan mendatangi Polresta Banjarmasin, maupun Ditreskrimum Polda Kalsel.

Sebagian korban yang sudah melapor ke Polresta Banjarmasin

“Hari ini (Selasa) tadi, tercatat ada tambahan 238 korban yang melapor, dengan kerugian hingga 6 miliar rupiah. Sementara pada Senin kemarin, ada 126 korban yang melapor dengan kerugian 2,7 miliar rupiah. Sehingga total sudah ada 364 korban yang melapor, dengan total kerugian 8,7 miliar rupiah. Kita terus tunggu, apakah masih ada laporan masuk yang merasa dirugikan oleh tersangka RA ini,” tutup Rifa’i.

Sementara itu, pada Senin (21/2) malam, jajaran Kasatreskrim Polresta Banjarmasin bersama Jatanras Polda Kalsel, melakukan penggeledahan di rumah tersangka RA, di kawasan jalan Pramuka Banjarmasin. Disaksikan langsung Kapolresta Banjarmasin, suami korban dan ketua RT, para petugas menyita sejumlah barang elektronik, dan juga barang bermerek milik tersangka. Barang sitaan ini akan menjadi barang bukti tambahan, untuk melancarkan proses penyidikan. (RIW/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.