20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Di Kalsel, HARGA DAGING AYAM NAIK

1 min read

Penjual daging ayam potong

BANJARMASIN – Sejak dua pekan terakhir ini harga daging ayam potong mengalami kenaikan harga di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk harga daging ayam potong di Kalsel mengalami kenaikan, sejak dua pekan terakhir ini,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, pada saat dialog di Topik Kita Hari Ini (TKHI) Radio Abdi Persada FM, Selasa (22/2).

Birhasani menyampaikan, untuk harga daging ayam potong di Kalimantan Selatan saat ini, mengalami kenaikan berkisar 3.000 – 5.000 perkilogram.

“Kenaikan harga daging ayam potong saat ini masih fluktuatif atau turun naik,” ucapnya.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Birhasani

Menurut Birhasani, kenaikan harga ini disebabkan oleh terlambat pembibitan ayam ditingkat peternak atau kandang, adanya kegiatan keagamaan, naiknya harga pakan ayam, serta lainnya.

Namun, lanjutnya, diprediksi pada Bulan Maret untuk harga daging ayam potong dapat stabil kembali. Karena, peternak melakukan panen ayam.

“Pada Februari ini peternak melakukan pembibitan ayam, sehingga diprediksi pada Maret mendatang sudah melakukan panen ayam,” ujarnya.

Sehingga, tambah Birhasani, dengan adanya panen ayam tersebut, maka harga daging ayam potong akan mengalami penurunan.

“Untuk harga normal daging ayam potong di Provinsi Kalimantan Selatan berkisar Rp 34 ribu sampai Rp 36 ribu perkilogram. Sedangkan, saat ini dijual berkisar Rp 39 sampai Rp 41 ribu perkilogramnya,” ucap Birhasani. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.