18 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dukung Percepatan Program Vaksinasi Bergerak, Samsat Banjarmasin 1 Kembali Gelar Vaksinasi COVID-19

2 min read

Kepala UPPD Samsat Banjarmasin 1, Anni Hanisyah memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 di kantornya

Banjarmasin – Guna meningkatkan capaian cakupan target vaksinasi di provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Banjarmasin 1 kembali menggelar program vaksinasi COVID-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala UPPD Samsat Banjarmasin 1, Anni Hanisyah mengatakan program vaksinasi dosis 2 dan Booster ini menyasar karyawan-karyawatinya dan masyarakat yang belum divaksin, termasuk anak-anak dan lanjut usia (lansia).

“Sasaran vaksinasi ini adalah karyawan kami dan masyarakat umum serta wajib pajak yang sedang mengurus kelengkapan administrasi kendaraan. Selain itu, untuk anak-anak dan lansia juga bisa suntik vaksin disini,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (22/2).

Suasana kegiatan vaksinasi COVID-19 di kantor UPPD Samsat Banjarmasin 1

Anni menambahkan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan setiap hari dari tanggal 21-28 Februari 2022 mulai jam 09.00-14.00 WITA bertempat di kantor Samsat Banjarmasin 1 Jalan Ahmad Yani KM 5,5.

Sementara itu, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kalsel, Sri Wahyuni mengatakan capaian vaksinasi di Samsat Banjarmasin 1 sekitar 24 sasaran pada hari pertama. Sedangkan untuk hari kedua, antusias masyarakat semakin tinggi untuk bervaksin.

“Hari kedua ini (Selasa, 22/2) malah membludak. Jadi vaksin yang kita sediakan tidak mencukupi. Sehingga kami cepat-cepat mengambilnya di gudang farmasi. Alhamdulillah semua sudah tersedia, baik vaksin Astra Zeneca maupun Pfizer,” jelasnya.

Sedangkan salah seorang peserta vaksinasi, Muhaimin menyambut baik kegiatan vaksinasi ini karena dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Ia berharap agar instansi-instansi pemerintah lainnya bisa melaksanakan program vaksinasi ini sehingga dapat dilaksanakan secara menyeluruh.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa melaksanakan vaksin ke tiga di Samsat Banjarmasin 1. Ini tentu memudahkan wajib pajak dan juga masyarakat yang tinggal di sekitar kantor ini untuk mendapatkan vaksin,” ucapnya. (NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.