23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PEMPROV KALSEL HARAPKAN LAHIR WIRAUSAHAWAN MUDA DARI BANUA

2 min read

Pengalungan tanda peserta pelatihan oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Syaiful Azhari

BANJARMASIN – Untuk melahirkan wirausaha muda di provinsi Kalimantan Selatan ini, maka Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Bidang Kepemudaan menggelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda di Provinsi ini, di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Senin (21/2).

Acara dibuka oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Syaiful Azhari mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Syaiful mengatakan, agar para pemuda yang menjadi peserta pelatihan kewirausahaan ini, dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh sungguh dan serius.

Sehingga, lanjut Gubernur, nantinya akan lahir para wirausahawan muda di Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“Tentunya pemuda yang terpilih mengikuti pelatihanan wirausaha pemuda ini, merupakan pemuda pilihan,” ucapnya.

Oleh karena itu, tambah Gubernur, para pemuda tersebut dapat mengikuti pelatihan dengan serius,” ujarnya.

Agar dari pelatihan wirausaha pemuda yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, dapat melahirkan wirausaha muda, yang handal dan profesional.

“Kami mengharapkan dari pelatihan ini lahir wirausahawan dari pemuda yang handal dan tangguh dalam menjalankan usahanya,” tutur Gubernur.

Mengingat, lanjutnya, saat ini dalam menjalankan usaha diperlukan kegigihan dan semangat dari pelaku usaha tersebut.

“Para pemuda yang menjalankan usahanya diharapkan memiliki semangat juang tinggi, dalam menjalankan usahanya, sehingga mencapai kesuksesan,” ucapnya.

Dan, tambahnya, para pemuda di provinsi ini, juga mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri, melalui usaha yang dilakukan mereka.

Foto bersama dengan peserta pelatihan kewirausahaan pemuda Dispora Kalsel

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentunya memberikan, dukungan dan bantuan kepada para pemuda untuk menjadi wirausaha pemuda di provinsi ini.

“Tentu kami berpesan agar para pemuda tidak perlu takut dalam membuka usaha serta menjalankan usaha mereka, meski menghadapi tantangan di masa pandemi COVID-19 ini,” ucap Gubernur.

Sementara itu Kabag Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Heru Susmianto mengatakan, pelatihan yang mereka gelar ini sesuai dengan visi dan misi Gubernur Provinsi Kalsel, yaitu peningkatan kewirausahaan.

“Kegiatan pelatihan ini agar para pemuda tersebut dapat mandiri dalam menjalankan usaha mereka,” ucap Heru.

Pada pelatihan yang mereka laksanakan ini, diikuti oleh perwakilan dari 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalsel.

“Untuk pelatihan wirausaha pemuda ini, diikuti 80 orang pemuda,” ujar Heru. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.