15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispar Kalsel Siapkan Destinasi Wisata Jelang MTQ Nasional

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, mulai mempersiapkan berbagai destinasi wisata, untuk menyambut hajatan Akbar sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional, pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin, kepada wartawan baru baru tadi, pihaknya dari sekarang mempersiapkan destinasi wisata unggulan, khususnya yang berada di tiga kabupaten dan kota, karena menjadi lokasi utama dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Nasional.

“Ketiga wilayah itu, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin, yang kita persiapkan,” ucapnya.

Syarifuddin menyampaikan, untuk destinasi wisata yang dipersiapkan nanti, diantaranya Pasar Terapung, Geosite Geopark Meratus seperti Tahura, Desa Wisata Tiwingan, Bukit Batu, dan Pendulangan Intan. Dengan harapan para tamu yang datang, akan benar-benar menikmati indahnya pesona destinasi wisata di Kalimantan Selatan.

“Peran pokdarwis, khususnya di tiga Kabupaten dan Kota ini, mulai sekarang berbenah sebaik mungkin, karena menjadi tuan rumah,” harapnya

Lebih jauh Syarifuddin menambahkan, pihaknya juga mempersiapkan event menarik, untuk menghibur tamu-tamu dari 34 Provinsi seperti Pawai Ta’aruf, yang rencananya start dari Mesjid Agung Al-Karomah, Martapura Kabupaten Banjar.

Dengan diselenggarakannya MTQ tingkat Nasional ini, akan berdampak pada sektor pariwisata di Kalsel, sehingga lebih dikenal masyarakat secara luas, baik Nasional hingga Mancanegara.

“Setelah kegiatan MTQ nanti, mereka bisa menceritakan tentang indahnya wisata, dan akan kembali mengunjungi Kalsel,” tutup Syarifuddin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.