18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Deklarasikan Janji Kinerja, Lapas Banjarbaru, LPN Karang Intan dan Rutan Pelaihari Siap Canangkan Zona Integritas

3 min read

BANJARMASIN – Dihadiri Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Heni Susila Wardoyo, 3 (tiga) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan menggelar kegiatan Deklarasi Janji kinerja, Penandatanganan Pakta Integritas, dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Tahun 2022 secara sertentak yang dilaksanakan Jum’at (28/1) bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Banjarbaru. Ketiga satuan kerja tersebut yakni Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjarbaru, dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Heni Susila Wardoyo, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono dan Ngatirah, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Plt. Kepala Divisi Administrasi) berhadir langsung pada kegiatan ini untuk menyaksikan dan memastikan komitmen yang dideklarasikan pada hari ini benar-benar diimplementasikan pada satuan kerja masing-masing. Kegiatan ini diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Deklarasi Janji kinerja, Penandatanganan Pakta Integritas, dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Deklarasi Janji Kinerja antara Pejabat Struktural dengan Kepala UPT Pemasyarakatan serta dilanjutkan dengan penandatanganan masing-masing Kepala UPT Pemasyarakatan dengan Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Plt. Kepala Kantor Wilayah, Heni Susila Wardoyo dalam sambutannya menyampaikan deklarasi janji kinerja yang dilakukan ini adalah sebuah ikrar bersama yang menunjukan itikad baik untuk mewujudkan reformasi birokrasi di satuan kerja yang hari ini melaksanakan deklarasi janji kinerja.

“Kita sebagai Insan Pengayoman harus memiliki semangat serta menunjukkan implementasi pencanangan zona integritas di seluruh jajaran kita. Usaha maksimal yang diiringi dengan doa kepada Tuhan YME, kita harapkan menjadikan itikad baik kita ini dapat memberikan hal yang berdampak positif bagi kinerja kita dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk memastikan organisasi kita dapat benar-benar mewujudkan WBK/WBBM di Tahun 2022 ini.

Pada kesempatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono juga menyampaikan bahwa komitmen untuk mewujudkan zona integritas harus dimiliki oleh seluruh unsur pegawai, baik dari pucuk pimpinan, pejabat struktural, hingga seluruh petugas baik petugas jaga maupun administrasi.

“Komitmen harus dimiliki oleh semua pegawai, bukan hanya petugas yang termasuk di dalam Pokja saja. Layanan publik harus menjadi komitmen bersama yang dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Kedisiplinan dan komitmen menjadi kunci penting untuk merealisasikan komitmen yang hari ini telah diikrarkan bersama,” tukasnya.

Kadivpas juga memberikan peringatan kepada seluruh jajaran khususnya diseluruh UPT Pemasyarakatan agar jangan sampai ada lagi petugas yang menjadi oknum dalam hal-hal terlarang apalagi yang bersangkutan dengan Narkoba.

“Sesuai perintah dari pimpinan, kita akan copot dan pindahkan ke Nusakambangan. Sudah ada contoh, dan saya harap ini menjadi peringatan bagi kita semua agar jangan sampai terulang. Back to Basic Pemasyarakatan guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Pemasyarakatan yang semakin PASTI,” tegasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pejabat Struktural Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hendy Emil, Kepala Bagian Umum, Akhmad Herriansyah dan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Eko Sulistiyono. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang, dan Plt. Karutan Pelaihari, Rahmad Pijati, serta jajaran pejabat struktural dan pegawai di 3 (tiga) UPT Pemasyarakatan yang melaksanakan deklarasi janji kinerja. (RILIS-RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.