16 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

BKD Kalsel Luncurkan Sejumlah Aplikasi Untuk Mudahkan Urusan ASN

1 min read

Kepala BKD Provinsi Kalsel Sulkan

BANJARBARU – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, mengembangkan sejumlah aplikasi yang diperuntukkan agar memudahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Provinsi Kalsel dalam berurusan ditahun 2022 ini. Aplikasi ini merupakan inovasi yang dikembangkan BKD Provinsi Kalsel pada tahun 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel Sulkan, belum lama tadi.

Sulkan menyampaikan, salah satu aplikasi yang pihaknya kembangkan, yakni aplikasi E-Dialog, aplikasi tersebut berguna untuk menilai kinerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK), yang dikaitkan langsung dengan tunjangan kinerja.

“Semua ASN harus siap dengan adanya aplikasi baru yang lebih lengkap ini walaupun sedikit lebih rumit dikarenakan tuntutan perundangn-undangan terkait penilaian kinerja ASN,” ungkap Sulkan.

Sulkan menambahkan, selain aplikasi E-Dialog, pihaknya juga telah menghadirkan aplikasi E-Mutasi, yang berguna untuk mengelola data mutasi para pegawai ASN.

“Jadi kalau ASN mau mutasi pindah provinsi atau antar SKPD, tidak perlu lagi membawa berkas-berkasnya ke Kantor BKD Prov Kalsel, cukup hanya dengan membuka aplikasi E-Mutasi di Website BKD Provinsi Kalsel dan mengikuti petunjuknya untuk mengupload berkas-berkas yang diperlukan,” lanjut Sulkan.

Sulkan mengharapkan, aplikasi-aplikasi yang pihaknya kembangkan ditahun 2022 ini, dapat memberikan kemudahan bagi para ASN dan diimplementasikan dengan sebaik mungkin. Sehingga percepatan pelayanan dan transparansi pelayanan dapat berjalan. (MRF/RDM/RH)

1 thought on “BKD Kalsel Luncurkan Sejumlah Aplikasi Untuk Mudahkan Urusan ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.