26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

TNI AL – Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi Maritim Untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun

2 min read

Vaksinasi anak di SDN kebun Bunga 1 Kec Banjarmasin Timur oleh Lanal Banjarmasin

BANJARMASIN – Dalam rangka untuk menciptakan Herd Immunity, TNI Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim, yang bertempat di SDN Kebun Bunga 1 Kec. Banjarmasin Timur pada Rabu (26/1). Vaksinasi ini menyasar kalangan anak – anak Sekolah Dasar (SD) serta para masyarakat umum yang ingin bervaksin, baik vasksinasi Dosis Pertama, kedua, dan Ketiga.

Kegiatan tersebut berdasarkan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, agar disetiap Pangkalan TNI AL (Lanal) mendukung dan menyukseskan program pemerintah untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim (Pesisir), khususnya kepada anak-anak sekolah usia 6 – 11 tahun guna percepatan memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.

Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca yang sudah terbukti efektif digunakan, Lanal Banjarmasin mengerahkan puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin,  untuk dosis pertama, kedua dan ketiga yang ditujukan kepada para anak-anak SD, serta masyarakat sekitar.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, dari jumlah peserta sebanyak 142 orang telah berhasil divaksinasi semua dengan aman dan sehat.

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menyampaikan,Vaksinasi Maritim akan terus dilaksanakan oleh Nakes Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, terutama kepada anak – anak pelajar agar memiliki ketahanan Herd Immunity sehingga kesiapan dalam melaksanakan pembelajaran secara tatap muka disekolahan dapat berjalan dengan baik serta tidak ada lagi rasa kekwatiran penyebaran Virus Corona disekolahan.

“Vaksinasi massal untuk anak – anak ini tidak berhenti sampai disini saja, kedepan tetap kita lanjutkan secara bertahap baik dikota maupun dipedesaan, khususnya didaerah yang tempat sekolahannya tidak terjangkau atau terkendala akses dalam mendapatkan Vaksin,” ucapnya.

Herbiyantoko menambahkan, pihaknya mengharapkan kedepannya pemerataan Vaksinasi massal ini akan terus dikebut oleh Lanal Banjarmasin sekaligus mensosialisasikan tentang wabah COVID-19, terutama bagi warga yang tinggal di daerah pedalaman dan belum tersentuh Vaksinasi, dikarenakan tidak adanya Akses untuk menuju lokasi Vaksinasi atau terbatasnya sarana transportasi.

“Vaksinasi yang digelar ini untuk mendukung program Pemerintah Daerah maupun pusat melalui TNI AL dalam rangka menanggulangi wabah Covid-19 sesuai target yang ditentukan, hal ini akan dilakukan secara berkelanjutan sampai Pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir,” tutupnya. (TNIAL-LANALBANJARMASIN-MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.