16 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pelaksanaan Vaksin Booster Lansia di Banjarmasin Dimulai

1 min read

Vaksin booster lansia

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, telah memulai pelaksanaan vaksinasi booster lansia di kota ini.

Pelaksanaan vaksin booster lansia ini dilaksanakan di puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Banjarmasin. Salah satunya, di Puskesmas Cempaka, Senin (24/1).

Salah satu lansia yang mendapatkan suntik vaksin booster lansia Mukhyar mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya pelaksanaan vaksin booster lansia ini, maka ia pun mengikutinya.

“Berdasarkan arahan dari Pemerintah Kota Banjarmasin mengenai vaksin booster tersebut, maka kami pun melaksanakan arahan tersebut,” ungkap Mukhyar.

Menurut Mukhyar, alasan ia mau mengikuti vaksin booster lansia ini, untuk kesehatan bersama.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin saat ini telah menyetop penggunaan vaksin Sinovac, untuk vaksin pertama bagi warga dewasa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, untuk vaksin Sinovac hanya digunakan untuk vaksin anak anak serta vaksin kedua saja.

“Untuk vaksin pertama bagi orang dewasa sudah tidak digunakan lagi. Untuk menggunakan vaksin Sinovac tersebut,” ucapnya.

Machli mengatakan, vaksin COVID-19 di Kota Banjarmasin, untuk vaksin pertama hanya untuk vaksin AstraZeneca serta Pfizer saja.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Banjarmasin terus mengajak para lansia yang ada di Kota Banjarmasin, untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, dalam rangka meningkatkan capaian angka vaksinasi lansia di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.