27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Beri Dukungan Moral, Paman Yani Jenguk Korban Kekerasan Terhadap Anak di RSUD Ulin

2 min read

BANJARMASIN – Kasus kekerasan terhadap anak yang nyaris menjadi korban pemerkosaan di Kabupaten Tanah Bumbu yang terjadi pada Jum’at 21 Januari 2022 mendapatkan perhatian khusus dari Anggota DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi.

Suasana Anggota DPRD Kalsel, M. Yani Helmi menjenguk Korban Kekerasan Anak

Wakil Rakyat yang akrab disapa Paman Yani didampingi istrinya Yuana Dewi dan perwakilan RSUD Ulin menjenguk korban yang berinisial F (5) yang dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ulin Banjarmasin, Minggu (23/1) siang.

Ia menyampaikan rasa prihatinnya kepada keluarga korban. Apalagi korban merupakan warga dari daerah pemilihannya kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami datang kesini untuk memberikan dukungan kepada korban dan keluarganya. Hal ini bentuk tanggung jawab secara moral kami sebagai wakil rakyat,” katanya kepada wartawan.

Selain memantau kondisi korban yang saat ini sudah mulai sadarkan diri dan menjalani perawatan intensif, Paman Yani juga memastikan siap mengawal korban hingga sembuh secara fisik dan mental.

“Saya mendengar katanya pasien sempat ditolak di RSUD Ulin. Saya pastikan kabar itu tidak benar dan tidak terjadi. Ketika pasien tiba di RSUD Ulin, Alhamdulillah ditangani dengan cepat dan sebelumnya juga sudah berkomunikasi dengan RS di Tanbu tempat korban dirawat sebelumnya sehingga kondisinya mulai membaik,” tegasnya.

Paman Yani mengimbau kepada Pemprov melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) untuk turut serta memantau perkembangan dan melakukan pendampingan secara psikis terhadap korban yang masih anak-anak agar traumanya bisa hilang usai mengalami kekerasan.

Terkait pelaku, Paman Yani menyatakan mengutuk keras pelaku kekerasan terhadap anak itu dan minta agar dihukum setimpal dengan perbuatannya.

“Supaya ada efek jera sehingga diharapkan kasus-kasus kekerasan anak bisa diminimalisir,” ucapnya.

Di akhir pertemuan, Istri Paman Yani, Yuana Dewi memberikan bantuan berupa uang tunai yang diserahkan kepada ibu korban. Diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga korban. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.