18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin : Kuliner Buka Wajib Prokes 3M

2 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin, saat memberikan komentarnya

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, mengapresiasi dibukanya kembali Kuliner Wasaka Mawarung Baimbai, setelah sebelumnya Kuliner Arabian Food yang ada di kota ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin, kepada wartawan pada Sabtu petang (22/1) menjelaskan, memang sejak pandemi COVID-19 tahun 2020 lalu, semua pelaku usaha merasakan dampak, terutama yang masih usahanya kecil dan mikro, mereka telah banyak mengalami kesulitan, bahkan tidak sedikit yang gulung tikar.

“Melandainya kasus dan gencar gerakan bervaksin, beberapa kuliner sudah mulai berani untuk buka, alasannya meningkatkan perekonomian,” katanya

Yamin meminta, seluruh pengunjung dan penjual, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M, mulai menjaga jarak, wajib memakai masker, serta membiasakan mencuci tangan diair mengalir dengan sabun. Selain itu pihaknya meminta pengelola kuliner, harus menyediakan masker ganti.

“Kita tidak ingin ada klaster baru, akibat kuliner mulai ada yang buka,” pintanya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengatakan, dengan dibuka tempat Kuliner Wasaka Mawarung Baimbai, berlokasi di Jalan Kampung Kenanga, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, samping museum Wasaka, gabungan dua pokdarwis Kampung Banjar dan Wasaka Baiman, dan Kuliner Arabian Food di Jalan Antasan Kecil Barat Kecamatan Banjarmasin Tengah, sebagai salah satu upaya untuk kembali bangkit dalam memulai usaha mereka, serta berharap ke depannya akan mampu menarik kunjungan para wisatawan.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman

“Kami minta Lurah dan Pokdarwis terus menjalin koordinasi, dengan sudah mulai dibukanya kuliner baik khas Banjar dan khas Arab,” tutupnya

Suasana meninjau kuliner khas Banjar, Sekda Kota Banjarmasin, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Sekretaris Camat Banjarmasin Utara, Lurah Sungai Jingah, dan Ketua Pokdarwis Sungai Jingah.

Seperti diketahui, Kuliner Wasaka Mawarung Baimbai, digelar setiap dua kali dalam satu pekan, yaitu hari Selasa dan Sabtu, jam 14.00 – 21.00 WITA. Sedangkan Kuliner Arabian Food buka satu pekan saja, yakni hari Jumat pada jam 16.00 – 18.00 WITA. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.