26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Klien Angkatan ke 27 PSBW Melati Prov Kalsel Mulai Jalani Serangkaian Latihan

1 min read

Klien Angkatan XXIV Tahun 2022 PSBW Melati Prov Kalsel, saat mengikuti outbond di Kiram Park, kabupaten Banjar

BANJARBARU – Setelah berhasil memenuhi persyaratan, 57 klien Angkatan XXIV tahun 2022 Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) Melati Prov Kalsel sejak 8 Januari kemarin sudah mengikuti pengenalan progam panti.

Kepala Seksi Pembinaan dan Resosialisasi PSWB Melati Prov Kalsel, Asful Anwar, mengungkapkan, masa pengenalan tersebut dilakukan melalui orientasi berupa pengetahuan terhadap pemberdayaan dan penanganan kekerasan terhadap wanita, kesehatan diri dan lingkungan hidup, bahaya narkoba dan zat adiktif, pengenalan baris berbaris, dan diakhiri dengan kegiatan outbond.

Kasi Pembinaan dan Resosialisasi PSBW Melati Prov Kalsel, Asful Anwar, saat memberikan materi pelatihan

“Kita laksanakan masa pengenalan ini sejak tanggal 8 hingga 17 Januari kemarin, kita bekali mereka pengetahuan dan kedisiplinan, dan kita tutup dengann outbond di Kiram Park,” ungkapnya, Jumat (21/1).

Dalam program yang dilaksanakan selama 6 bulan ini, seluruh peserta didik berusia 20 hingga 50 tahun ini, akan di latih untuk dapat menjadi perempuan yang memiliki keterampilan, namun tidak melupakan aspek sosial, kedisiplinan, dan keagamaan.

“Kita ingin setelah mereka lulus nanti tidak hanya pintar dalam segi keterampilan, tetapi juga aktif dalam bersosialisasi dan tidak jauh dari agama,” jelasnya.

Jenis keterampilan yang diberikan sendiri ada berbagai macam, mulai dari tata rias, tata busana, dan tata boga. Masing – masing peserta didik nantinya akan memamerkan hasil kreasi mereka dalam acara pelepasan.

“Kita gelar pameran hasil dari peserta didik setiap acara penutupan. Bahkan mereka juga akan diberikan bantuan berupa alat penunjang usaha setelah keluar dari sini,” bebernya.

Program ini merupakan upaya Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial, untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat terutama perempuan, melalui pembentukan SDM yang handal. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.