27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kalsel Jadi Provinsi Pertama Dalam Menguji Coba Aplikasi Portal SDI

1 min read

Foto bersama tim SDI Bappenas bersama Diskominfo Kalsel

BANJARBARU – Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berkesempatan menjadi provinsi pertama yang melihat dan mencoba langsung portal aplikasi Satu Data Indonesia (SDI), di kantor Kementrian PPN/Bappenas Sekertariat SDI, Jakarta, Jumat (21/1).

Rombongan yang dipimpin Kepala Bidang Informasi dan Statistik Diskominfo Prov Kalsel, Syarifah Norhani, kedatangan tim dari banua ini disambut baik oleh Manager Aplikasi dan Teknologi Sekretariat SDI Bappenas, Abdullah Maindratama.

“Saya bersyukur kedatangan kita di sambut baik, dan kita merasa beruntung karena ketika aplikasi ini selesai di buat, kita menjadi Provini pertama yang melihatnya secara langsung,” ucapnya.

Sebagai salah satu syarat untuk menintegrasikan data yang ada di provinsi ke dalam SDI, Kalsel sendiri diungkapkannya, sudah memiliki Pergub tentang Satu Data Banua.

“Satu Data Banua kita sudah mulai bagus, kita kesini (Bappenas) juga sekaligus melihat apa yang masih menjadi kekurangan agar bisa kita lengkapi,” ungkapnya.

Melalui aplikasi ini, diharapkan dapat memudahkan Pemerintah Provinsi ini dalam memberikan setiap data yang diperlukan.

“Ketika orang ingin melihat atau meminta data, kita dapat menampilkan semua detilnya melalui aplikasi ini,” pungkasnya.

Aplikasi yang rencana diluncurkan pada bulan Februari mendatang di seluruh Provinsi ini, bertujuan agar seluruh data Kementerian/Lembaga (K/L) pusat dan daerah dapat terintegrasi dalam satu portal. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.