24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Nilai-Nilai Kebangsaan Perlu Dikenalkan Sejak Dini Kepada Para Pelajar

1 min read

BATOLA – Nilai-nilai kebangsaan dinilai perlu dikenalkan kepada para pelajar di provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini penting karena mereka sebagai generasi muda dan penerus bangsa yang akan memimpin Indonesia termasuk Kalsel di masa depan.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kalsel, Syarifah Rugayah kepada wartawan di sela kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Selasa (18/1).

Meskipun menurut Syarifah, nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan itu telah diketahui dan diterapkan dalam kehidupan, namun menurutnya tidak ada salahnya untuk terus disosialisasikan agar terus mengakar.

Suasana Sosbang Anggota DPRD Kalsel, Syarifah Rugayah

“Jika kita terus sosialisasikan maka para pelajar ini akan terus ingat dan terdorong untuk menerapkannya. Sehingga mereka dapat terhindar dari hal-hal negatif seperti tawuran dan narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Kalsel, Muhammad HS memberikan apresiasi terhadap sosialisasi yang dilakukan Anggota DPRD Kalsel ini. Ia berharap pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan terus disosialisasikan kepada para pelajar.

“Para pelajar ini perlu dibekali wawasan kebangsaan, apalagi kader-kader kami berbasis umur 13 sampai 27 tahun,” katanya.

Untuk diketahui, sosialisasi yang menghadirkan Widyaiswara Ahli Madya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprov Kalsel, Ratna Rosana diikuti oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di tingkat Provinsi Kalsel dan Kabupaten Batola. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.