24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Susun RKPD, Pemko Banjarmasin Akan Sinkronkan Arah Pembangunan Dengan Pemprov dan Nasional

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Tahun 2023, Pemerintah Kota Banjarmasin diminta untuk mensinkronkan arah pembangunan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Nasional.

Hal ini terungkap, pada saat Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Orientasi Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Rabu (19/1), yang dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Pada RKPD ini tetap arah pembangunan di Kota Banjarmasin mengemban pembangunan yang menjadi prioritas, seperti, penanganan dan pemulihan pandemi COVID-19, pembangunan pemulihan ekonomi, serta lainnya,” ungkap Ibnu, kepada sejumlah wartawan.

Sedangkan, lanjutnya, untuk pembangunan di tahun kedua kepemimpinannya di Kota Banjarmasin, tetap pada peningkatan pertumbuhan UMKM yang saat ini memasuki masa digitalisasi, pembenahan sungai sungai di Kota Banjarmasin, serta lainnya.

“Semua program pembangunan yang menjadi visi dan misi mereka, diharapkan terlaksana semuanya di tahun 2023 tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Bappeda Litbangda Kota Banjarmasin Rian Utama mengatakan, pada Orientasi Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023 di Kota Banjarmasin, saat ini mendatangkan dua narasumber dari Kementrian Dalam Negeri serta Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan.

Plt Bappeda Litbangda Kota Banjarmasin Rian Utama

“Berdasarkan arahan dari Pemerintah Pusat serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, agar pada Penyusunan RKPD Tahun 2023 di Kota Banjarmasin tetap berdasarkan arah dari Pembangunan Nasional serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Rian mengungkapkan, berdasarkan arahan dari Pemerintah Pusat, untuk pembangunan tersebut tetap berorientasi pada penanganan varian baru dari COVID-19, penanganan alur distributor pangan, pertumbuhan ekonomi, serta penanganan pengangguran, serta lainnya. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.