16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

SMPN 35 Sundai Siapkan Ekskul Paskibraka

1 min read

Kepala SMPN 35 Syahidah, saat memberikan komentarnya

BANJARMASIN – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 35, yang berlokasi di Jalan Bawang Merah Raya Komplek Herlina Perkasa (Jeruk Purut Raya), Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, telah mempersiapkan kegiatan ekstra kulikuler Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka).

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Sekolah SMPN 35 Syahidah, Rabu (5/1) menjelaskan, sejak terbitnya surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, pada Senin (3/1), terkait diperbolehkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh. Pihaknya tidak hanya melaksanakan proses belajar dan mengajar. Namun mulai disiapkan sejak dini kegiatan ekstra kulikuler dengan menyesuaikan disiplin protokol kesehatan, yaitu ekskul Paskibraka. Sebelumnya ada tiga ekskul di sekolah ini, seperti futsal, drumband dan paskibraka. Namun yang dipilih untuk sementara hanya satu ekskul saja.

“Kami masih mendata siswa-siswi, dari total jumlah sebanyak 310 orang, direncanakan realisasi bulan Februari 2022 mendatang,” katanya

Syahidah mengatakan, selama tiga hari pelaksanaan PTM yang tidak lagi secara terbatas, telah berjalan lancar dalam proses belajar dan mengajar. Untuk sistem pembelajaran memang terjadi perbedaan, dari sebelum terjadinya wabah COVID-19, satu mata pelajaran waktunya 40 menit, sekarang hanya 30 menit.

“Semoga pandemi lekas melandai, agar metode belajar kembali seperti semula,” ucapnya

Lebih lanjut Syahidah menambahkan, dalam PTM secara penuh ini, pihak sekolah menyediakan masker ganti, membeli tandon untuk memudahkan para guru dan siswa-siswi mencuci tangan dengan sabun, yang tersedia di satu ruang kelas ada dua wastafel, serta setelah selesai beraktifitas setiap hari seluruh ruangan disemprot disinfektan.

“Kita benar-benar ketat terapkan disiplin protokol kesehatan, bahkan sebelum digelar PTM, sudah ditinjau dari Kelurahan Sungai Andai, Puskesmas Sungai Jingah,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.