27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Stok Ikan Laut di Malam Tahun Baru Mencukupi

1 min read

ikan ikan beku siap dikirim ke pasar pasar tradisional

BANJARMASIN – UPT Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Banjar Raya, memastikan untuk ketersediaan stok ikan laut pada malam tahun baru mencukupi.

Plt Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Banjar Raya Nadyah mengatakan, untuk stok ikan laut di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Banjar Raya mencukupi, untuk memenuhi kebutuhan pasokan ikan laut, pada malam tahun baru mendatang.

Plt Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Nadyah

“Untuk ketersediaan ikan laut pada malam tahun baru tentunya mencukupi,” ungkap Nadyah, kepada sejumlah wartawan, baru-baru tadi.

Menurut Nadyah, mengingat kebiasaan masyarakat di Kota Banjarmasin dan sekitarnya pada saat merayakan malam tahun baru berkumpul bersama keluarga, dengan menggelar acara masak bersama memanggang ikan. Untuk menghabiskan malam pergantian tahun tersebut.

“Kami melihat animo masyarakat untuk mengkonsumsi ikan padal malam tahun baru tersebut, cukup tinggi,” ucapnya.

Oleh karena, lanjut Nadyah, pihaknya memastikan untuk ketersediaan stok ikan laut di malam tahun baru tersebut, mencukupi.

Dalam kesempatan tersebut, Nadyah juga mengatakan, jika di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin mengandalkan stok ikan laut beku, untuk memenuhi kebutuhan ikan di Kota Banjarmasin serta wilayah Hulu Sungai.

“Meski saat ini kapal nelayan berkurang masuk ke Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Banjar Raya, akibat cuaca buruk dilautan, tidak masalah untuk ketersediaan ikan di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Menurut Nadyah, untuk pasokan ikan laut saat ini dipenuhi dari stok ikan beku yang ada ditempat penyimpanan ikan beku dikawasan Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Banjar Raya.

“Untuk pasokan ikan beku yang tersedia, seperti jenis ikan peda, tongkong, lajang, serta lainnya. Dengan harga yang stabil,” ujar Nadyah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.