18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Media Gathering, DLH Kalsel Terbuka Terhadap Kritik Membangun

2 min read

Foto bersama Kadis LH Kalsel bersama awak media

BANJAR – Guna meningkatkan sinergitas serta membangun keakraban yang lebih harmonis, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Media Gathering bersama jurnalis Pemprov Kalsel, Rabu (29/12) bertempat di Pesanggrahan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin.

Kepala Dinas LH Kalsel Hanifah Dwi Nirwana

Silaturahmi yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas LH Kalsel Hanifah Dwi Nirwana ini berlangsung secara santai dengan suasana penuh keakraban.

Hanifah menyebut, media gathering ini merupakan momentum yang sangat penting untuk memaksimalkan peran media dalam pembangunan lingkungan hidup di Kalsel.

“Media punya peran strategis dan siginifikan dalam membangun informasi pembangunan di bidang lingkungan hidup,” ujarnya.

Berbagai program DLH, menurutnya baik yang akan maupun sedang dikerjakan sesuai dengan progres pembangunan Pemprov Kalsel sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dapat disosialisasikan dengan baik.

“Kami sangat berharap media dapat mengampanyekan dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat setiap kebijakan yang diambil,” katanya.

Ia juga berujar, sangat siap menerima kritik dari awak media terkait setiap kebijakan yang diambil yang dianggap kurang pas maupun program yang dianggap mempunyai tingkat keberhasilan yang rendah.

“Kami juga menyadari media sebagai penyeimbang. Media silakan memberikan kritik kebijakan kami ataupun kekurang berhasilan kami. Yang mana ini akan menjadi bahan kami untuk regulasi maupun kebijakan kedepan dalam membangun lingkungan,” paparnya.

Untuk diketahui, media gathering yang diikuti oleh berbagai media massa baik cetak, online televisi maupun radio ini menghadirkan Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie sebagai narasumber mengenai peran media. Kemudian juga dari Diskominfo Kalsel dan Adpim Setdaprov Kalsel.

Dalam acara ini, juga dipaparkan mengenai IKLH, capaian kinerja dalam tahun berjalan dan program prioritas Dinas LH yang sudah melalui evaluasi untuk perbaikan di tahun selanjutnya.
Capaian IKLH mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, banyak perubahan-perubahan yang telah dilakukan untuk menuju kualitas lingkungan yang lebih baik. (ASC/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.