24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Vaksinasi Lansia di PSTW Budi Sejahtera Martapura Tercapai 100 Persen

2 min read

Suasana kegiatan vaksiansi lansia di PSTW Budi Sejahtera Dinsos Kalsel di Martapura

BANJARBARU – Cakupan vaksinasi dilingkungan Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera Kalsel untuk lanjut usia di Martapura, Banjar, sudah tercapai 100 persen.

Pemberian vaksin Pfizer kepada lansia di PSTW Budi Sejahtera Dinsos Kalsel di Martapura, Kabupaten Banjar.

Kepala Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera Dinsos Provinsi Kalsel, Surya Fujianorrochim, mengatakan, untuk mendorong capaian vaksinasi hingga 70 persen. Langkah yang diambil, tentunya memaksimalkan pelaksanaan vaksin secara masif di lapangan.

“Total keseluruhan ada 54 orang yang mengikuti. Tak hanya lansia, masyarakat umum serta pegawai kami juga ikut berpartisipasi dalam mendukung capaian program angka vaksinasi,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Rabu (29/12) siang.

Ia mengutarakan, penyelenggaraan vaksinasi yang dikhususkan bagi lansia dikarenakan selain ikut berpartisipasi sebagai penyumbang angka penambahan jumlah. Hal ini menjadi ikhtiar dalam membentuk kekebalan tubuh secara maksimal.

“Untuk lansia yang mengikuti di Martapura ada 35 orang, sedangkan, 20 orang lainnya dari masyarakat umum dan pegawai. Bahkan, kami dari Dinsos Kalsel juga sudah melaksanakan kegiatan ini di panti di Landasan Ulin, Banjarbaru,” tuturnya.

Dengan adanya cakupan ini, Surya mengharapkan, lansia yang telah mendapatkan suntikan vaksin mampu terlindungi dari COVID-19.

“Semoga Herd Immunity lansia kita ini mampu terbentuk agar tidak mudah tertular dari virus ini lagi,” ungkapnya.

Koordinator vaksin Lansia di PSTW Budi Sejahtera Kalsel, dr Aditya Anin Primasari, menuturkan, secara akumulasi jumlah lansia yang tinggal dilingkungan panti itu secara total ada sekitar 70 orang yang setidaknya sudah mendapatkan vaksin.

“Untuk di Martapura sudah mencapai 100 persen, baik itu dosis pertama ataupun dosis kedua,” bebernya

Namun capaian vaksinasi yang ada di lingkungan PSTW Budi Sejahtera Kalsel di Landasan Ulin, Banjarbaru, masih berada diangka 70 persen.
 
“Itu karena sebagian lansia, perlu kita sadari bahwa kondisi kesehatan mereka juga menjadi perhatian,” ungkapnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.