18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Memotivasi Warga Bervaksin, Paman Birin Blusukan dari Subuh

2 min read

Gubernur Kalsel (berpeci) mendampingi warga bervaksin

BARITO KUALA – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kembali blusukan atau turun ke desa untuk memberikan semangat dan edukasi kepada warga agar ikut vaksinasi COVID-19.

Diketahui, Paman Birin sapaan akrabnya, terus mendorong kabupaten/kota di daerah ini, untuk percepatan capaian 70 persen vaksinasi COVID-19 hingga akhir tahun ini.

Paman Birin tak pernah lelah berkeliling dari satu daerah ke daerah lain di provinsi ini, bahkan hingga pelosok pedesaan, demi memberikan semangat warga agar melakukan vaksinasi.

Seperti dilakukan Paman Birin pada Rabu (29/12) subuh hingga menjelang petang.

Usai melaksanakan Shalat Subuh, Paman Birin dan tim langsung meluncur dari rumah dinasnya di Banjarmasin menuju Desa Simpang Jaya Kecamatan Wanaraya Kabupaten Barito Kuala dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam.

Gubernur Kalsel (memakai peci) menurunkan paket sembako dari mobil, dan akan dibagikan kepada warga di desa Wanaraya

Kepada warga yang hadir, Paman Birin mengingatkan, agar tetap waspada terhadap COVID-19, kendati data kasus yang terjadi di provinsi ini, mulai melandai.

Apalagi ujarnya, ada jenis virus varian baru yang mengancam yakni Omicron.

“Kita mengimbau untuk mengantisipasinya, karena ini penyakit dari luar, makanya kita harus berhati-hati,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor menyampaikan terima kasih atas perhatian Paman Birin, dengan ikhlas meluangkan waktunya untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Batola yang saat ini berada dalam capaian vaksinasi 67 persen lebih, khusus di Kecamatan Wanaraya.

Gubernur Kalsel (berpeci) menyerahkan paket sembako kepada warga yang sudah bervaksin

“Kami yakin dengan datangnya Paman Birin, memberikan semangat, target 70 persen akan tercapai,” ujarnya.

Pemkab Batola di penghujung tahun ini memang gencar melaksanakan vaksinasi untuk mencapai target 70 persen vaksinasi. Bahkan untuk memacu minat warga, Pemkab Batola menawarkan berbagai hadiah, termasuk sepeda motor hingga umrah, yang akan diundi setelah target 70 persen tercapai. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.